Sebelas Penjaga Gawang Terbaik Arsenal di Era Premier League, Siapa Saja?

- 28 Juni 2024, 19:15 WIB
Kiper Arsenal David Raya dan Aaron Ramsdale
Kiper Arsenal David Raya dan Aaron Ramsdale /90min.com/Robbie Jay Barratt - AMA

KABARMEGAPOLITAN.com - Arsenal memiliki sejarah yang kaya dengan penjaga gawang teratas yang bermain untuk mereka selama era Premier League.

Pemain seperti David Seaman dan Jens Lehmann merupakan bagian kunci dari tim yang memenangkan gelar mereka masing-masing.

Penjaga gawang saat ini Arsenal, David Raya dan Aaron Ramsdale, juga telah mencatatkan momen-momen penting untuk klub.

Arsenal adalah salah satu tim paling sukses di sepakbola Inggris dan salah satu faktor kunci di balik kesuksesan Gunners adalah penjaga gawang mereka. Kisah menarik tentang keberuntungan Arsenal di era Premier League tidak bisa diceritakan tanpa menghargai individu yang dipercayakan dengan salah satu peran yang paling khusus dan penting dalam sepakbola, yakni berada di bawah mistar.

Baca Juga: Hasil Undian Putaran 3 Zona Asia Piala Dunia 2026, Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Australia 

Dari penyelamatan akrobatik hingga mengatur pertahanan, para pria yang mengawasi gawang telah menjadi bagian penting dalam masa kejayaan Arsenal, membantu klub meraih gelar liga, piala domestik, dan kualifikasi Eropa secara teratur. Mereka telah menjadi ikon di bidangnya sendiri, dengan kebrilian individu sering kali mengubah arah pertandingan dalam laga-laga penting.

Berikut adalah 11 penjaga gawang terbaik yang pernah memakai sarung tangan untuk Arsenal sejak dimulainya kompetisi ini.

Sebelas Penjaga Gawang Terbaik Arsenal di Era Premier League, Siapa Saja?/Tangkap layar
Sebelas Penjaga Gawang Terbaik Arsenal di Era Premier League, Siapa Saja?/Tangkap layar
 

Artikel ini menjelajahi sejarah modern yang gemilang dari penjaga gawang Arsenal, memperhatikan yang terbaik dari era Premier League.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Give Me Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah