Resmi! Roberto De Zerbi Jadi Marseille

- 30 Juni 2024, 15:40 WIB
Roberto de Zerbi
Roberto de Zerbi /x.com/officialBHAFC

KABARMEGAPOLITAN.com - Mantan bos Brighton, Roberto De Zerbi, dikonfirmasi pada hari Sabtu sebagai pelatih baru klub Ligue 1 Marseille.

Klub tersebut sebelumnya mengumumkan dalam minggu ini bahwa mereka telah mencapai "persetujuan prinsip" dengan De Zerbi, tetapi pernyataan baru di situs web mereka mengukuhkan kesepakatan tersebut.

"Marseille sangat senang untuk mengumumkan penandatanganan pelatih Italia untuk tiga musim mendatang," demikian pernyataan itu.

De Zerbi, 45 tahun, menggantikan Jean-Louis Gasset di kursi pelatih pemenang Liga Champions 1993.

"Saya sangat berkeinginan kuat untuk bergabung dengan klub," kata De Zerbi.

"Sejarah dan prestise yang mengelilingi Marseille, gairah dan semangat para pendukungnya, serta keseriusan dan antusiasme yang ditunjukkan kepada saya, semuanya merupakan faktor penentu.

Baca Juga: Jalin Sinergi Pengelolaan Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati, Pusri Benchmark Ke Kilang Pertamina Plaju

"Saya tak sabar untuk duduk di bangku pelatih di Stadion Velodrome, kali ini sebagai pelatih OM, dan membantu klub mendapatkan posisi yang seharusnya Marseille miliki."

Pemilik Amerika Frank McCourt menyambut kedatangan De Zerbi: "Roberto memahami kekokohan proyek olahraga yang sedang dibangun oleh (presiden) Pablo (Longoria), dan saya yakin bahwa gairah dan komitmennya terhadap masa depan klub akan sangat berharga."

Pindahnya De Zerbi ke Marseille dianggap sebagai keberhasilan besar bagi klub selatan tersebut, yang finis di peringkat kedelapan di tabel dan gagal lolos ke kompetisi sepak bola Eropa musim depan.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah