Hasil Euro 2024, Swiss Kalahkan Juara Bertahan Italia

- 30 Juni 2024, 06:50 WIB
Hasil EURO 2024, Swiss Singkirkan Juara Bertahan Italia
Hasil EURO 2024, Swiss Singkirkan Juara Bertahan Italia /REUTERS/Angelika Warmuth/

KABARMEGAPOLITAN.com - Swiss mengalahkan juara bertahan Italia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Euro 2024 pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 waktu Jerman untuk mencapai perempat final untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Tim yang dipimpin oleh Murat Yakin itu tampil sangat baik dan mengatasi Italia yang tampil kurang bintang dan tanpa banyak pemain kunci yang membawa mereka meraih Euro 2020. Ruben Vargas mengatur gol pembuka Swiss oleh Remo Freuler pada menit ke-37 sebelum mencetak gol sendiri di awal babak kedua untuk menggandakan keunggulan mereka.

"Italia tidak banyak memberikan respons terhadap permainan energik Swiss," kata kapten Italia Gianluigi Donnarumma. "Kami hanya bisa meminta maaf kepada semua orang, kami mengecewakan hari ini dan mereka layak menang. Kami kesulitan sepanjang pertandingan."

Gelandang Swiss, Fabian Rieder, menyatakan perasaannya setelah pertandingan, "Saya kehilangan kata-kata, ini adalah pertandingan paling penting dalam karier saya. Semua orang bermain untuk satu sama lain, kami bekerja baik dalam pertahanan dan serangan... kami memiliki tim yang luar biasa. Kami ingin menikmati momen ini dan terus bekerja keras untuk pertandingan berikutnya."

Baca Juga: Kalah dari Jerman di Euro 2024, Pelatih Denmark Keluhkan VAR

Italia yang berubah tampilan timnya, dengan banyak pergantian pemain, tidak mampu bangkit setelah kebobolan gol kedua. Pelatih Luciano Spalletti mengakui bahwa kelemahan timnya terbongkar dengan jelas.

Swiss akan menghadapi Inggris atau Slovakia di babak berikutnya setelah penampilan terbaik mereka di Olympiastadion Berlin, di mana Italia yang lebih mengesankan memenangkan Piala Dunia 2006.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah