Erick Thohir Sebut 5 Hal Ini yang Mampu Meningkatkan Pencapaian Timnas U-23 Indonesia

- 27 April 2024, 08:24 WIB
Erick Thohir menyampaikan, pencapaian yang diperoleh Timnas U-23 Indonesia adalah akibat dari transformasi menyeluruh.
Erick Thohir menyampaikan, pencapaian yang diperoleh Timnas U-23 Indonesia adalah akibat dari transformasi menyeluruh. /Erick Thohir

KABARMEGAPOLITAN.COM - Indonesia dinyatakan lolos ke babak Semifinal setelah mampu menaklukkan Timnas Korea Selatan di babak Perempat Final pada, 26 April 2024. 

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Timnas Uzbekistan pada, 29 April 2024, pukul, 20.00 WIB. 

Erick Thohir, sebagai Ketua Umum PSSI mengaku sangat senang dan bangga atas pencapain Timnas Indonesia saat ini, sebab telah menunjukkan adanya perkembangan serta kemajuan, baik secara mental dan permainan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Keluarkan 4 Strategi Jitu, Makanya Bisa Kalahkan Timnas U-23 Korea Selatan

Hal tersebut diakui Erick Thohir karena hasil transformasi menyeluruh yang dilakukan oleh PSSI, tidak hanya dari segi level permainan tetapi dari faktor lainnya. 

"Apa yang sudah dicapai timnas sepak bola Indonesia saat ini, adalah hasil dari transformasi menyeluruh," ujar Erick Thohir dilansir dari beIN Sports, 26 April 2024.

Di antara faktor tersebut yaitu; meningkatkan kompetisi wasit, membenahi infrastruktur, pengamanan, jadwal pertandingan, dan pembinaan suporter.

"...Saya menjelaskan, selain meningkatkan level permainan, kami juga meningkatkan kompetisi wasit, membenahi infrastruktur, pengamanan, jadwal pertandingan, hingga pembinaan suporter," lanjutnya.*** 

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x