Thiago Silva akan Kembali ke Klub Asalnya, Fluminense, di Akhir Musim

- 9 Mei 2024, 07:30 WIB
Thiago Silva
Thiago Silva /Reuters/Andrew Boyers/

KABARMEGAPOLITAN.com - Bek Brasil Thiago Silva mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia akan bergabung kembali dengan klub asalnya, Fluminense, ketika kontraknya dengan Chelsea berakhir pada akhir musim.

"Aku pulang," tulis sang pemain berusia 39 tahun yang lahir di Rio de Janeiro di X, disertai dengan video dia mengenakan seragam klub masa kecilnya, Fluminense.

Silva akan bergabung dengan juara Copa Libertadores dalam kontrak dua tahun, dengan Chelsea mengizinkan bek tengah itu untuk mulai berlatih dengan Fluminense sebelum pendaftarannya dipindahkan pada 1 Juli.

"Dia selalu bermain untuk lambang Anda, sebagai legenda Biru sejati. Terima kasih atas semua cinta yang Anda berikan untuk juara kami, @ChelseaFC. Kebanggaan London. Sekarang saatnya untuk kembali pulang. Rio menunggumu," kata Fluminense di X.

Baca Juga: Harga Kemahalan! Manchester City Kesulitan Jual Kalvin Phillips, Mudik ke Leeds United? 

Silva pertama kali bergabung dengan akademi Fluminense sebagai pemuda tetapi terpaksa pindah untuk mencari kesempatan bermain di tim utama. Dia kembali ke klub pada tahun 2006 dan memenangkan Copa do Brasil, sebelum bergabung dengan klub Italia AC Milan pada tahun 2009. Selama karirnya di Eropa, Silva memenangkan gelar liga dengan Milan dan Paris Saint-Germain, serta Liga Champions dengan Chelsea pada tahun 2021.

"O Monstro" (The Monster), seperti yang dipanggil oleh para penggemar Brasil, mewakili negaranya sebanyak 113 kali dan memenangkan Copa America pada tahun 2019.

Chelsea menghormati mantan kapten tim nasional Brasil itu di situs web klub mereka: "Dia juga membentuk ikatan yang abadi dengan para pendukung Blues dan dinobatkan sebagai Pemain Tahun Klub pada akhir musim 2022/23."***

Editor: Yuliansyah

Sumber: eyefootball.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah