Shin Tae-yong Keluarkan 4 Strategi Jitu, Makanya Bisa Kalahkan Timnas U-23 Korea Selatan

- 26 April 2024, 11:26 WIB
Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia ke babak Semifinal di AFC Asian Cup 2024.
Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia ke babak Semifinal di AFC Asian Cup 2024. /PSSI

KABARMEGAPOLITAN.COM - Shin Tae-yong, Kepala Pelatih Timnas U-23 berhasil membawa Tim Garuda lolos ke babak Semifinal mengalahkan Timnas Korea Selatan dengan skor akhir adu pinalti, 10 - 11.

Dilansir dari laman media PSSI, ternyata ada beberapa strategi jitu yang dikeluarkan oleh Shin Tae-yong untuk menaklukkan Korea Selatan yaitu: 1) Mental, 2) Karakter, 3) Fisik, dan 4) Skema permainan yang jelas dan terukur.

Baca Juga: Mahfud MD: Apa Gebrakan PSSI untuk Tembus 4 Besar AFC Asian Cup 2024?

 

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong seusai laga, 26 April 2024.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong, mengakui hasil ini meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, target ke final pun kini menjadi hal yang mungkin dicapai timnas U23 Indonesia.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," imbuhnya.

Selain itu, pada laga ini kiper Ernando Ari juga tampil heroik. Kiper asal klub Persebaya tersebut melakukan sejumlah aksi penyelamatan.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x