Harga Kemahalan! Manchester City Kesulitan Jual Kalvin Phillips, Mudik ke Leeds United?

- 8 Mei 2024, 14:30 WIB
Pemain Manchester City, Kalvin Phillips.
Pemain Manchester City, Kalvin Phillips. /Reuters/Phil Noble

KABARMEGAPOLITAN.com – Manchester City telah memutuskan untuk membiarkan Kalvin Phillips meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas. Sejak kepindahannya dari Leeds United, gelandang ini gagal untuk membuktikan dirinya di Etihad Stadium. Dia bergabung dengan juara Liga Premier dengan harapan tinggi, tetapi kegagalannya untuk menciptakan tempat di starting line up di bawah kepemimpinan Pep Guardiola telah mengakhiri segala peluang masa depannya di klub. Gelandang ini dikirimkan sebagai pinjaman ke West Ham United pada bulan Januari, di mana dia mengalami waktu yang mengerikan dengan terlibat dalam kesalahan berprofil tinggi dan kehilangan tempatnya di tim.

Baca Juga: Ini Klub yang Disebut Ingin Tikung Real Madrid dalam Pemburuan Tanda Tangan Franco Mastantuono 

Menurut Football Insider, Man City mungkin kesulitan untuk menjual gelandang yang tidak diinginkan ini karena harga jualnya sebesar £40 juta membuat calon pembeli enggan. Dalam upaya untuk membuat kesan pada Gareth Southgate menjelang Euro 2024, gelandang berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak pinjaman dengan The Hammers dari Man City pada bulan Januari, tetapi dia tidak berperforma baik dengan tim London timur. Penampilannya telah dikritik berat oleh para penggemar di Stadion London. Manajer West Ham, David Moyes, membela Phillips dan mengatakan, seperti dilaporkan oleh The Athletic: "Kalvin adalah manusia dan apa yang dia butuhkan adalah dukungan dan orang-orang yang membantunya, yang akan kami lakukan.

Baca Juga: Raksasa Premier League Disebut Ingin Datangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid 

"Kami perlu agar penggemar kami memberikan dukungan yang diperlukan kepada semua pemain kami.

"Kalvin adalah pemain yang sangat baik dan saya percaya kami masih bisa membuat sesuatu dari waktu yang kami miliki dengannya di sini."

Sejak itu, banyak yang berubah dan tampaknya musimnya berakhir setelah mengalami cedera. Ada rumor tentang kembalinya ke Elland Road bagi gelandang Inggris tersebut dan karena kepindahannya ke West Ham tidak terwujud, kembalinya ke klub masa kecilnya adalah kemungkinan.  Mengingat masa jabatannya yang buruk dengan klub London itu, tidak mengherankan jika The Hammers tidak tertarik untuk merekrutnya secara permanen. Agar Leeds United bisa menandatangani kontrak dengannya, mereka perlu promosi ke Liga Premier terlebih dahulu untuk mampu membelinya. The Whites terlibat dalam Play Off Championship dan mereka akan menghadapi Norwich dalam semifinal.

Baca Juga: West Ham Siap Naikkan Harga Tawaran untuk Wesley Gassova  

Jika mereka lolos, mereka harus mengalahkan salah satu dari West Brom atau Southampton untuk memesan tempat mereka di Liga Premier musim depan. Tetap belum jelas bagaimana cara Man City akan mengatasi masalah keuangan sehubungan dengan transfer jika penilaian mereka tidak terpenuhi.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah