Bos Apple TV Sebut Lionel Messi Bisa Bawa Penonton Baru dari Eropa, Kok Bisa?

- 24 Februari 2024, 07:10 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi /Instagram / intermiamifc/

KABARMEGAPOLITAN.com - Kepala kerjasama Apple TV dengan Major League Soccer mendorong klub-klub di liga tersebut untuk mengikuti contoh kesepakatan Inter Miami dengan Lionel Messi dan menandatangani lebih banyak bintang top.

Eddy Cue, wakil presiden senior layanan Apple, mengatakan kepada wartawan pada kemenangan Inter Miami 2-0 atas Real Salt Lake pada hari Rabu bahwa Messi telah memberikan dampak besar pada langganan dengan membawa penonton baru dari Eropa, Amerika Selatan, dan juga Amerika Utara.

"Saya senang bahwa ada tim-tim yang benar-benar berusaha keras. Tentu saja apa yang dilakukan Inter Miami adalah contohnya, dan saya pikir harus ada lebih banyak tim yang melakukannya, dan saya pikir akan ada," kata Cue.

"Paling tidak, saya sudah cukup sering melihatnya sehingga ada tingkat kegembiraan... ketika siapapun bertanya apa yang saya inginkan dari siapapun, dari salah satu tim, saya bilang, tandatangani beberapa pemain lagi!" ujarnya.

Baca Juga: Manchester United Pantau Empat Pemain Berbakat Bayer Leverkusen, Perlu Duit Segini Kalau Dibeli Semua 

Perekrutan pemain internasional besar oleh Miami merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya di MLS, dengan Messi awalnya bergabung dengan dua mantan rekan tim Barcelona-nya, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Pada bulan Desember, Miami menambahkan pemain internasional top lainnya dengan kedatangan mantan penyerang Barca dan Liverpool, Luis Suarez.

Membujuk klub-klub MLS untuk membuka dompet mereka untuk menghabiskan banyak uang pada bakat internasional akan memerlukan perubahan dari klub-klub yang selama ini fokus pada membawa bakat muda dengan biaya rendah dari Amerika Selatan.

Komisioner MLS, Don Garber, mengatakan sebelumnya bahwa ia mengetahui adanya laporan yang menyiratkan perubahan akan datang pada batas gaji dan aturan daftar pemain liga yang bisa memudahkan kedatangan pemain besar, namun dia mengatakan liga harus tetap cerdas dalam pendekatan pertumbuhannya.

Baca Juga: Dilema! Jim Ratcliffe Punya Niat Merenovasi Old Trafford atau Bangun Stadion Baru 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x