Dilema! Jim Ratcliffe Punya Niat Merenovasi Old Trafford atau Bangun Stadion Baru

- 23 Februari 2024, 16:00 WIB
Old Trafford, Kandang Man United
Old Trafford, Kandang Man United /

KABARMEGAPOLITAN.com - Jim Ratcliffe, pemilik baru Manchester United, mengatakan bahwa raksasa Inggris tersebut memiliki banyak hal untuk dipelajari dari "musuh-musuh" Manchester City dan Liverpool saat dia mengulangi kata-kata Alex Ferguson dengan bersumpah untuk menjatuhkan kedua tim tersebut dari "tempat teratas" dalam waktu tiga tahun.

Ratcliffe, 71 tahun, menyelesaikan pembelian saham sebesar 27,7 persen dalam klub pada hari Selasa, namun syarat kesepakatan tersebut akan memberikan kontrol operasional sepakbola kepada perusahaannya, INEOS, saat dia berusaha untuk menghidupkan kembali kejayaan masa lalu United.

City dan Liverpool telah menjadi kekuatan dominan dalam sepakbola Inggris selama dekade terakhir, sementara nasib United telah memudar sejak mantan manajer terkenal mereka, Ferguson, pensiun pada tahun 2013.

Liverpool saat ini menduduki puncak klasemen Premier League dan bisa menyamai rekor United dengan 20 gelar juara liga Inggris pada akhir musim.

Baca Juga: Jurgen Klopp Terkejut Arsenal Pinjamkan Albert Sambi Lokonga ke Luton Town 

City telah menjadi juara lima dari enam musim terakhir dan musim ini mereka bertujuan untuk menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan empat gelar kasta teratas berturut-turut.

Ferguson pernah menggambarkan City sebagai "tetangga yang berisik" selama masa kejayaan mereka di bawah kepemilikan Abu Dhabi yang telah mengubah nasib klub tersebut.

Dan dia sebelumnya mengatakan bahwa tugasnya saat tiba di United pada akhir 1980-an adalah untuk "menjatuhkan Liverpool dari tempat teratas mereka" setelah periode dominasi oleh klub Merseyside tersebut.

Kedua frasa tersebut diulang oleh Ratcliffe, seorang penggemar United yang menyatakan, kepada wartawan pada hari Rabu: "Kami memiliki banyak hal untuk dipelajari dari tetangga yang berisik (City) dan tetangga lainnya (Liverpool). Mereka adalah musuh pada akhirnya.

Baca Juga: Chelsea Kejar Penyerang Ini, Flamengo Mau Lepas dengan Harga Segini 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah