Timnas U-23 Indonesia Siap Lawan Irak dengan Laga Terbaik, Shin Tae-yong: Bisa Berubah karena Peluit Wasit

- 2 Mei 2024, 14:57 WIB
Shin Tae-yon mengungkapkan bahwa Timnas U-23 Indonesia telah siap bertemu Irak pada, 2 Mei 2024.
Shin Tae-yon mengungkapkan bahwa Timnas U-23 Indonesia telah siap bertemu Irak pada, 2 Mei 2024. /Twitter PSSI

KABARMEGAPOLITAN.COM - Pada laga Tim U-23 Indonesia melawan Irak untuk perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024, Shin Tae-yong berharap pertandingan berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit nantinya. 

"Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong dilansir dari media resmi PSSI, 2 Mei 2024.

Sebelummya Shin Tae-yong mendapat kartu kuning saat Indonesia menghadapi Qatar dan Uzbekistan, karena melakukan protes berlebihan.

Baca Juga: Pernyataan Marteen Paes Pasca Dilantik Jadi WNI Bikin Kagum

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus. Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," tambah Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Pada laga ini, Shin Tae-yong, bisa kembali menurunkan Rafael Struick. Sebelumnya, Rafael Struick absen dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan U-23, Senin, 29 April 2024. Pemain Ado den Haag itu menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kembalinya Struick ini membuat pelatih Shin Tae-yong, senang. Struick merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di lini depan Garuda Muda.

Pada Piala Asia U-23 2024, Struick jadi tumpuan dalam mencetak gol. Ia sudah mencetak dua gol yang dilesakkan ke gawang Korea Selatan (Korsel) di babak perempat final.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah