Lionel Messi dan Inter Miami Siap Mulai Musim Baru Major League Soccer, Raih Trofi?

- 20 Februari 2024, 16:06 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi /

KABARMEGAPOLITAN.com - Lionel Messi dan Inter Miami memulai musim baru Major League Soccer pada hari Rabu dengan tekanan pada bintang Argentina itu untuk memberikan trofi bagi klubnya dan lebih banyak perhatian pada liga.

Pemenang Piala Dunia itu bergabung dengan Inter dari Paris Saint Germain pada pertengahan Juli, menjadi pemain terbesar yang pernah pindah ke MLS dan penandatanganannya menyebabkan lonjakan minat besar dalam sepak bola Amerika.

Pemenang delapan kali Ballon d'Or, membuat dampak langsung, memimpin Miami meraih gelar Piala Liga, memadati stadion, dan meningkatkan langganan paket siaran MLS Season Pass Apple TV secara signifikan.

Tetapi kegembiraan mereda ketika pemain berusia 36 tahun itu kesulitan menjaga kebugarannya di tengah jadwal padat dan Miami tidak mampu mengatasi hasil buruk awal musim mereka dan menjalani playoff.

Kemudian keputusan Inter untuk melakukan tur pramusim yang melelahkan ke luar negeri gagal dengan Messi dan timnya yang diolok-olok di Hong Kong setelah sang bintang absen dari pertandingan persahabatan penting karena cedera.

Baca Juga: Duo Bayer Leverkusen Disebut Bakalan Pindah ke Liverpool, Xabi Alonso Ajak Siapa? 

Penampilan buruk menambah rasa bahwa perjalanan menghasilkan uang ke El Salvador, Arab Saudi, dan Jepang telah menjadi langkah yang salah bagi sebuah tim yang mencari untuk langsung tancap gas musim ini.

Musim panjang dan sibuk menanti Messi dan rekan setimnya yang selain bersaing di MLS, telah lolos ke Piala Champions CONCACAF regional.

Miami juga akan berusaha mempertahankan gelar Piala Liga mereka - melawan lawan dari Meksiko serta MLS - dan semua tantangan itu datang di musim panas yang akan mencakup upaya Argentina untuk Copa America di AS.

Messi telah bergabung di Miami dengan penyerang veteran lainnya dari Uruguay, Luis Suarez, membentuk skuat mantan pemain Barcelona dengan gelandang Sergio Busquets dan bek kiri Jordi Alba.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x