Peluang Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Melawan Nepal Nanti Malam, Bagaimana Seharusnya?

- 14 Juni 2022, 15:49 WIB
Foto Timnas Indonesia.
Foto Timnas Indonesia. /Miju/https://www.pssi.org/

KABARMEGAPOLITAN.com - Timnas Indonesia sedang berjuang dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait, 8-15 Juni 2022.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 menuju turnamen pada 16 Juni-16 Juli 2023 nanti dibahas dalam artikel ini.

Yordania saat ini masih memimpin klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan enam poin, hasil dari kemenangan dalam dua pertandingan.

Yordania menang atas Nepal dengan skor 2-0 pada 9 Juni 2022 sebelum menundukkan Timnas Indonesia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan kedua, 12 Juni 2022.

Baca Juga: Iko Uwais Terseret Kasus Dugaan Penganiayaan, Pihak Pelapor Dinilai Memutar Balikkan Fakta, Kok Bisa?

Sementara Timnas Indonesia masih bertengger di posisi kedua dengan torehan tiga poin. Sebelumnya, skuat Garuda berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1.

Namun, posisi tim Merah Putih kini dibayangi oleh Kuwait setelah lawan baru saja pesta gol dengan skor 4-1 ke gawang Nepal pada pertandingan kedua.

Timnas Indonesia hanya beruntung unggul head-to-head atas Kuwait, meski lawan punya selisih gol yang lebih baik, yaitu unggul dua gol lebih banyak.

Sedangkan Nepal saat ini menghuni dasar klasemen tanpa perolehan poin sama sekali, setelah menderita dua kekalahan dengan kebobolan enam gol sejauh ini.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x