Aramco Jalin Kerjasama dengan FIFA hingga 2027

- 27 April 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi - Kilang minyak Aramco
Ilustrasi - Kilang minyak Aramco /Dok. via Antara/

KABARMEGAPOLITAN.com - Raksasa minyak negara Arab Saudi, Aramco, dan badan pengatur sepak bola dunia FIFA pada hari Kamis mengumumkan kesepakatan sponsor utama hingga akhir tahun 2027.

Kesepakatan ini merupakan investasi olahraga global terbaru yang tinggi profil bagi Arab Saudi yang sudah dikonfirmasi sebagai satu-satunya penawar untuk Piala Dunia 2034.

Dalam sebuah pernyataan bersama, dikonfirmasi bahwa Aramco akan menjadi Mitra Utama FIFA secara eksklusif dalam kategori energi.

Kesepakatan ini melibatkan hak sponsor untuk beberapa acara termasuk Piala Dunia Pria 2026 dan Piala Dunia Wanita tahun berikutnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Ini Komentar Bung Kus pada AFP 

"Kami senang menyambut Aramco ke dalam keluarga mitra global FIFA," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam pernyataan bersama yang dirilis oleh perusahaan energi itu.

"Kemitraan ini akan membantu FIFA untuk berhasil menggelar turnamen unggulan selama empat tahun mendatang dan, seperti halnya dengan semua kesepakatan komersial kami, memungkinkan kami untuk memberikan dukungan yang lebih baik kepada 211 anggota FIFA di seluruh dunia.

"Aramco memiliki catatan mendukung acara kelas dunia yang kuat, tetapi juga fokus pada inisiatif olahraga di akar rumput.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan mereka dalam berbagai inisiatif dalam beberapa tahun mendatang."

Baca Juga: Xabi Alonso Ingin Leverkusen Rekrut Pemain Real Madrid, Siapa Hayo? 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x