Ini Daftar 11 Pemain Asia Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Nama Mantan Manchester United

- 23 Maret 2024, 06:15 WIB
Park Ji Sung pemain legendaris asal Korea Selatan bermain di Manchester United
Park Ji Sung pemain legendaris asal Korea Selatan bermain di Manchester United /twitter @sporf

KABARMEGAPOLITAN.com - Terdapat sejumlah besar pemain Asia yang luar biasa di Premier League sejak awal berdirinya.

Orang-orang seperti Park Ji-Sung dan Shinji Okazaki berhasil memenangkan gelar juara liga dengan Manchester United dan Leicester City secara berturut-turut.

Kontrak baru Takehiro Tomiyasu di Arsenal merupakan tanda kepercayaan yang dimiliki The Gunners padanya dan pentingnya baginya bagi tim.

Premier League telah melihat beberapa talenta kelas dunia dari berbagai belahan dunia bermain di liga teratas Inggris.

Sejak awal Premier League pada tahun 1992, beberapa klub terbesar di liga telah memiliki pemain Asia yang mewakili mereka.

Baca Juga: Jadon Sancho Tak Punya Tempat di Manchester United Kalau Erik ten Hag Masih di Old Trafford, Serius? 

Heung-min Son dari Tottenham Hotspur adalah salah satu pemain Asia saat ini di Premier League selama musim 2023/24 dan telah menjadi salah satu pemain terbaik di liga sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015.

Son membentuk kemitraan yang luar biasa dengan Harry Kane sebelum kepindahan kapten Inggris itu dan kini menjadi salah satu pemain penting Tottenham.

Sementara itu, Takehiro Tomiyasu baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Arsenal pada Maret 2024 untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama The Gunners, dan cepat menjadi favorit para pendukung di London utara, menjadi pemain kunci ketika fit.

Artikel ini sekarang melihat 11 pemain Asia terbaik yang pernah bermain di Premier League, dan merangkumnya berdasarkan beberapa faktor penting.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Give me sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x