Klopp Tinggalkan Liverpool, Gantikan Nagelsmann di Timnas Jerman?

- 30 Januari 2024, 11:15 WIB
Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool
Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool /Instagram / fabrizioromano/

KABARMEGAPOLITAN.com - Jurgen Klopp diperkirakan akan menggantikan posisi Julian Nagelsmann sebagai manajer Jerman setelah Euro 2024, beberapa bulan setelah berakhirnya masa jabatannya di Liverpool.

Klopp mengumumkan pada hari Jumat bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir di ruang istirahat Liverpool, ia "kehabisan energi" setelah sembilan tahun dengan kemenangan Liga Premier dan Liga Champions.

Pria berusia 56 tahun itu bersikeras bahwa dia membutuhkan waktu jauh dari permainan – "tidak ada klub, tidak ada negara untuk tahun depan," katanya – tetapi negara asalnya Jerman dapat bergerak untuknya lebih cepat dari itu dengan Nagelsmann keluar dari kontrak musim panas mendatang, menurut sebuah laporan.

"Tim sepak bola nasional Jerman akan menguji tekad Jurgen Klopp setelah bos Liverpool yang keluar mengklaim bahwa ia akan mengambil istirahat satu tahun dari olahraga begitu ia meninggalkan Anfield pada akhir musim," klaim Jack McEachen dari The Daily Express.

Baca Juga: Real Madrid Dinobatkan Jadi Klub Terkaya di Dunia Versi Deloitte Money League, Ini Daftar Lengkapnya 

Nagelsmann dalam masalah?

Nagelsmann belum benar-benar menyalakan “heather” sejak ditunjuk untuk peran tersebut pada bulan September, membatasi pemain Bundesliga yang tidak digembar-gemborkan seperti Kevin Behrens dan Robert Andrich dan kalah dari Turki dan Austria dalam dua pertandingan terakhirnya.

Euro yang mengecewakan  dan mantan manajer RB Leipzig dan Bayern Munich itu sekali lagi bisa keluar dari pekerjaan.

Wakil presiden DFB Ronny Zimmermann sebelumnya telah melontarkan gagasan untuk merekrut ke Klopp.

"Saya tidak berpikir kita perlu membicarakan fakta bahwa Jurgen Klopp adalah pelatih yang brilian," katanya. "Kami juga tidak perlu membicarakan fakta bahwa dia juga bisa menjadi kandidat pelatih nasional.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah