Real Madrid Dinobatkan Jadi Klub Terkaya di Dunia Versi Deloitte Money League, Ini Daftar Lengkapnya

- 27 Januari 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi logo Real Madrid. Pemain sepakbola Arda Guler, dikabarkan telah menolak tawaran Barcelona untuk bergabung, dan lebih memilih Real Madrid.
Ilustrasi logo Real Madrid. Pemain sepakbola Arda Guler, dikabarkan telah menolak tawaran Barcelona untuk bergabung, dan lebih memilih Real Madrid. /REUTERS/SERGIO PEREZ/

KABARMEGAPOLITAN.com - Real Madrid naik kembali ke puncak Deloitte Money League di depan Manchester City, dengan pendapatan terbesar dalam sepakbola.

Los Blancos memperoleh total €831,4 juta selama musim 2022/23, sementara  City berada di tempat kedua, meskipun tim Pep Guardiola memenangkan treble bersejarah.

PSG berada di urutan ketiga, sedikit di depan Barcelona, dengan Manchester United melengkapi lima besar.

Menariknya, jumlah klub Liga Premier di 20 besar telah menyusut tiga, dengan Eintracht Frankfurt, Napoli dan Marseille merayap ke dalam kelompok klub elit ini.

Papan atas Inggris tetap menjadi kekuatan dominan, dengan delapan tim di 20 besar Deloitte Money League, termasuk Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

Real Madrid berada di puncak Deloitte Money League untuk pertama kalinya sejak 2017/18 setelah pendapatan mereka melonjak sebesar € 118 juta musim lalu, meskipun kinerja di lapangan relatif mengecewakan.

Baca Juga: Fabrizio Romano Ingatkan Arsenal dan Chelsea: Osimhen Pergi di Musim Panas 

Berikut daftar 10 Klub Terkaya di Dunia Versi Deloitte Money League selengkapnya.

Real Madrid 831.4

Man City 825.9

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x