Roberto De Zerbi Disebut Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

- 28 Februari 2024, 18:10 WIB
Roberto De Zerbi
Roberto De Zerbi /fannerazzurri

KABARMEGAPOLITAN.com - Chelsea sedang serius mempertimbangkan untuk merekrut Roberto De Zerbi sebagai pengganti Mauricio Pochettino, yang tengah di bawah sorotan setelah kekalahan tim dalam final Piala Carabao baru-baru ini.

De Zerbi, saat ini berada di Brighton, bisa bersatu kembali dengan Moises Caicedo di Stamford Bridge jika langkah ini terwujud, mengingat bahwa pemain Ekuador tersebut berkembang di bawah pelatih Italia itu di Brighton.

Meskipun De Zerbi memiliki kontrak dengan Brighton hingga 2026, Chelsea bisa mencoba untuk mendapatkan jasanya dengan menawarkan peningkatan kontrak.

Namun, klausul pelepasannya bisa mencapai sekitar €15 juta, tindakan pencegahan yang diambil oleh Brighton menyusul kepergian tiba-tiba Graham Potter ke Chelsea pada tahun 2022, sebuah pengalaman yang masih menyakitkan bagi para penggemar klub.

Baca Juga: Kiper FC Barcelona Ini Masuk Radar Al-Ittihad, Berani Lepas? 

Pada usia 44 tahun, De Zerbi bersemangat untuk membuktikan kemampuannya di klub elit, dan penampilannya di Premier League dengan Brighton memberikan dorongan.

Selain itu, preferensi mereka untuk menggunakan pemain-pemain Amerika Selatan sejalan dengan filosofi klub, dengan beberapa bakat dari benua itu dalam skuadnya.

Sementara itu, Barcelona juga memiliki perhatiannya tertuju pada De Zerbi sebagai calon pengganti Xavi Hernandez, yang mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim.

Menghadapi minat ini, Brighton telah mulai mengambil langkah-langkah untuk memperbarui kontrak De Zerbi dan mempertahankannya di klub, meskipun orang-orang Catalan tahu bahwa situasi kontrak Italia itu bisa mempersulit negosiasi.

Baca Juga: Masa Depan Tak Jelas di Bayern Munich, Real Madrid Siap Tampung Alphonso Davies 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Fichajes.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah