Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Mantan Kapten Celta Vigo Hadapi Persidangan

- 2 Februari 2024, 07:40 WIB
Hugo Mallo
Hugo Mallo /MIGUEL RIOPA/ AFP/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mantan kapten Celta Vigo Hugo Mallo akan menghadapi persidangan pada bulan Juli karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang bekerja sebagai maskot untuk Espanyol hampir lima tahun lalu, sumber pengadilan mengatakan pada hari Rabu waktu setempat.

Insiden itu diduga terjadi sebelum kedua tim bertemu di La Liga pada April 2019 ketika Mallo dan rekan satu timnya menyapa para pemain Espanyol dan dua orang yang mengenakan kostum parkit sebagai maskot Espanyol.

Menurut temuan jaksa, Mallo, sekarang di Internacional di Brasil, "meletakkan tangannya di bawah kostum wanita itu dan menyentuh payudaranya".

Jaksa mengatakan korban "dipaksa mundur dan mendorong terdakwa pergi" dan meminta denda lebih dari 8.000 euro ($ 8.700) untuk Mallo karena pelanggaran kekerasan seksual.

Baca Juga: Ivan Rakitic Tinggalkan Sevilla Menuju Liga Pro Saudi, Kemana Pelabuhannya? 

Media Spanyol mengatakan Mallo telah membantah melakukan pelanggaran apa pun ketika dia bersaksi pada Juli 2019 dan kasus itu untuk sementara ditangguhkan, tetapi setelah banding oleh pembela dan korban, Pengadilan Provinsi Barcelona memerintahkan kasus itu dibuka kembali pada Mei 2021.

Agen pemain berusia 32 tahun itu merilis pernyataan lagi-lagi menyangkal tuduhan tersebut dan meminta praduga tak bersalah sampai terbukti sebaliknya.

"Kami dengan tegas menyangkal fakta-fakta yang dituduhkan, yang telah dijelaskan kepada pengadilan yang menyelidikinya," kata agensi Mallo.

"Kami meminta agar keadilan diizinkan untuk bertindak, serta untuk penghormatan sepenuhnya kepada Hugo dan keluarganya saat kami menunggu kebenaran muncul."***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x