Mantan Manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Jadi Presiden FC Porto

- 30 April 2024, 12:30 WIB
 Andre Villas-Boas
Andre Villas-Boas /Twitter @COYS_com

KABARMEGAPOLITAN.com - Mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, terpilih sebagai presiden klub sepakbola raksasa Portugal, FC Porto, mengakhiri masa kekuasaan 42 tahun Jorge Nuno Pinto da Costa.

Villas-Boas, 46 tahun, memperoleh 21.489 suara, hanya 5.224 suara untuk saingannya yang berusia 86 tahun, yang sebelumnya telah memenangkan 15 pemilihan berturut-turut untuk memimpin 'The Dragons'.

"Malam bersejarah... klub kami hidup dan hari ini membuktikan kekuatannya," kata Villas-Boas, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Porto.

Villas-Boas menikmati periode manajerialnya yang paling sukses di Porto.

Baca Juga: Cedera, Scott McTominay Harus Menepi Hingga Akhir Musim 

Berusia hanya 33 tahun, dia membimbing mereka pada musim 2010/11 untuk meraih double domestik - menjadi juara tanpa kalah dalam satu pertandingan pun - Piala Portugal dan Liga Europa.

Kemenangan di Liga Europa - mengalahkan rival Portugal, Braga - membuatnya pada usia 33 tahun dan 213 hari menjadi pelatih termuda yang pernah memenangkan trofi klub Eropa.

Villas-Boas berjanji selama kampanye pemilihan untuk mempekerjakan mantan penjaga gawang internasional Spanyol, Andoni Zubizareta, yang dia temui saat menjadi manajer klub Ligue 1, Marseille, sebagai direktur olahraga.

Dia juga berjanji akan menunjuk mantan bek internasional Portugal, Jorge Costa, sebagai kepala departemen sepakbola.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Konfirmasi Cedera Baru Pemain Chelsea 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah