Ivan Rakitic Tinggalkan Sevilla Menuju Liga Pro Saudi, Kemana Pelabuhannya?

- 1 Februari 2024, 11:40 WIB
Ivan Rakitic saat memegang trofi Piala Europa.
Ivan Rakitic saat memegang trofi Piala Europa. /Twitter.com/ Ivan Rakitic/

KABARMEGAPOLITAN.com - Ivan Rakitic meninggalkan Sevilla setelah penandatangan kedua di klub menjelang kepindahannya ke Arab Saudi Al Shabab, LaLiga mengumumkan hal ini pada hari Selasa waktu setempat.

Kontrak pemain ditetapkan akan berakhir pada akhir musim ini.

"Kami telah menyetujui kesepakatan dengan klub Liga Pro Saudi Al-Shabab Club untuk transfer Ivan Rakitic, yang akan mengakhiri mantra keduanya bersama kami," kata Sevilla dalam sebuah pernyataan.

Rakitic, yang pertama kali bermain untuk klub Spanyol antara 2011 dan 2014 setelah pindah dari klub Bundesliga Schalke, kembali ke Sevilla pada September 2020 setelah enam tahun di Barcelona dan tahun lalu membantu timnya memenangkan gelar Liga Europa ketujuh.

Baca Juga: Lima Kemungkinan Pengganti Van Dijk Jika Ia Keluar dari Liverpool, Ada Nama Alessandro Bastoni, Sob! 

Rakitic memegang rekor untuk pemain asing dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Sevilla dan satu-satunya yang telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk klub.

Rakitic adalah bagian dari tim pemenang treble Barcelona pada 2014-2015, yang memenangkan LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Gelandang itu memenangkan 13 trofi selama waktunya di klub.

Pemain berusia 35 tahun itu mendapatkan 106 caps untuk Kroasia antara 2007 dan 2019 sebelum pensiun dari timnas Kroasi pada 2020.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: ESPN UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x