Timnas Indonesia Berhasil Lolos ke Semifinal usai tundukkan Korsel lewat Adu Pinalti

- 26 April 2024, 05:51 WIB
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan Kim Dong-Jin (kanan) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan Kim Dong-Jin (kanan) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh /HO-PSSI/ANTARA FOTO

KABARMEGAPOLITAN.COM - Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia u-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai tundukkan Korea Selatan (Korsel).

Timnas Indonesia kalahkan Korsel lewat adu pinalti dengan skor akhir 11-20 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Selama waktu normal, Kedua tim bertanding dengan skor akhir 2-2, yang kemudian melakoni pinalti.

Baca Juga: Waduh! Man Utd Siap Terima Tawaran untuk Pemain Tengah yang Tak Diinginkan

Timnas Indonesia U-23 sempat Indonesia kebobolan pada menit ke-8. Gol bermula dari situasi bola mati, sapuan yang tak sempurna dari barisan belakang Garuda Muda membuat bola mengarah kepada Lee di luar kotak penalti.

Gelandang Gyeongnam FC itu kemudian menyambut bola lir dengan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang untuk menaklukkan Ernando Ari. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Ganas, Timnas Indonesia tersengat dan berhasil membuka skor pada menit ke-15. Rafael Struick mengguncang gawang Korea Selatan dari luar kotak penalti. 

Baca Juga: Manajer Eredivisie Ini Bisa Jadi Pelatih Kepala Liverpool Berikutnya

Tendangan kerasnya menukik ke sudut kanan atas gawang Korsel tanpa mampu dihalau kiper Baek Jong-Beom. Skor menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x