Ernesto Valverde Minta Athletic Club Gercep di Jendela Transfer Musim Panas

- 4 Mei 2024, 20:40 WIB
Ernesto Valverde
Ernesto Valverde /FC Barcelona/

KABARMEGAPOLITAN.com – Pelatih Athletic Club, Ernesto Valverde, telah membuat panggilan yang jelas dan tegas kepada tim Basque: kebutuhan untuk menandatangani seorang bek tengah untuk musim depan.

Tuntutan ini muncul sebagai hasil dari kekhawatiran tentang cedera dan masalah fisik di zona pertahanan tim, terutama dalam kasus Dani Vivian, yang telah berurusan dengan masalah punggung, dan cedera yang telah melanda tim sepanjang musim.

Valverde menyatakan kekhawatirannya selama konferensi pers dengan menyoroti pentingnya memiliki skuad yang kuat dan seimbang.

Dengan hanya dua bek tengah yang dijamin, Yeray Alvarez dan Aitor Paredes, Athletic harus berurusan dengan kekurangan opsi di posisi tersebut, yang telah membuat pelatih itu beralih ke gelandang untuk menutupi kekosongan di pertahanan dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga: Sevilla Incar Mantan Pemain AC Milan, Ricardo Rodríguez, Status Free Agent! 

Pelatih Basque itu membuatnya jelas bahwa situasi saat ini tidak dapat dipertahankan dalam jangka panjang, terutama mengingat kerapuhan fisik beberapa pemain kunci di belakang.

Absennya Yeray yang berkepanjangan akibat cedera telah lebih mengekspos kurangnya kedalaman di area lapangan tersebut, yang mengakibatkan klub mengambil risiko yang tidak perlu.

Pesan Valverde jelas: Athletic Club harus bertindak di jendela transfer musim panas untuk memperkuat pertahanan mereka dan menghindari situasi yang membebani di masa depan.

Dengan musim mendatang di depan mata, klub harus mengevaluasi dengan cermat opsi yang tersedia dan membuat keputusan strategis untuk memastikan skuad yang kompetitif dan seimbang di semua lini.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Fichajes.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah