Philipp Lahm Puji Xabi Alonso Setinggi Langit, Jago Strategi Katanya

- 28 Maret 2024, 10:25 WIB
Philipp Lahm
Philipp Lahm /@philipplahm

KABARMEGAPOLITAN.com - Philipp Lahm mendukung pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, pada hari Selasa untuk membuat keputusan yang tepat mengenai masa depannya, menyebut mantan rekan setimnya di Bayern Munich itu sebagai "seorang strategis".

"Xabi Alonso selalu menjadi seorang strategis. Kamu bisa memprediksi bahwa dia akan menjadi pelatih hebat," kata Lahm kepada AFP dalam sebuah wawancara.

Lahm bermain bersama Alonso selama tiga tahun di Bayern, dengan keduanya pensiun pada musim panas 2017.

Lahm sekarang menjadi direktur turnamen untuk tuan rumah Euro 2024, Jerman, sementara Alonso telah menjadi salah satu properti pelatihan terpanas di dunia sepakbola.

Baca Juga: Gareth Southgate Ingin Gantikan Posisi Erik Ten Hag di Manchester United 

Leverkusen yang dilatih Alonso berada di jalur untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka, unggul 10 poin dari Bayern di liga dengan delapan pertandingan tersisa.

Tak terkalahkan di semua kompetisi, Leverkusen telah mencapai babak semifinal Piala Jerman dan babak delapan besar Liga Europa.

Akibatnya, Alonso telah dikaitkan dengan kembalinya ke klub mantan seperti Bayern dan Liverpool, dengan kedua klub tersebut kemungkinan memiliki kekosongan pelatihan musim panas ini.

Lahm mengatakan kecerdasan Alonso di lapangan terlihat bukan hanya dalam pelatihannya, tetapi juga dalam perkembangan kariernya.

Baca Juga: Xabi Alonso Masih Menunggu, ke Liverpool atau Bayern Munich 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x