Superkomputer Rilis Lima Kandidat Pengganti Jurgen Klopp, Nama Xabi Alonso Malah Ngga Ada!

- 9 Februari 2024, 09:40 WIB
Superkomputer Rilis Lima Kandidat Pengganti Jurgen Klopp, Nama Xabi Alonso Malah Ngga Ada!
Superkomputer Rilis Lima Kandidat Pengganti Jurgen Klopp, Nama Xabi Alonso Malah Ngga Ada! /Dok: Antara/AFP/

KABARMEGAPOLITAN.com - Jurgen Klopp akan mundur dari perannya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim, dan sekarang sebuah superkomputer telah memberikan saran untuk penggantinya.

Pelatih asal Jerman ini telah menikmati masa jabatan yang sangat sukses di Anfield selama sembilan tahun terakhir, dan akan menjadi tugas yang sulit untuk diikuti bagi siapapun yang mengambil alih.

Sebuah superkomputer telah mengidentifikasi lima kandidat paling cocok untuk duduk di bangku cadangan Anfield musim depan, dan tiga di antaranya telah memenangkan Liga Champions.

TransferRoom telah menghasilkan sebuah alat bernama CoachFinder, yang membantu klub-klub mengidentifikasi kandidat pelatih terbaik.

Ini memberikan akses klub ke 'analisis komprehensif yang menunjukkan dampak seorang pelatih kepala baik di lapangan maupun di luar lapangan, termasuk pada peringkat tim, gol yang diharapkan, dan nilai skuad'.

Baca Juga: Arsenal Siapkan Tiga Calon Pengganti Thomas Partey, Siapa Saja? 

Untuk posisi manajer Liverpool, Luciano Spalletti menduduki peringkat teratas dengan tingkat kesesuaian 93%, menandainya sebagai kandidat yang ideal.

Berikutnya dalam daftar adalah mantan bos Real Madrid, Zinedine Zidane, dengan skor 92%.

Itu adalah skor yang sama dengan bos Paris Saint-Germain saat ini, Luis Enrique, yang memimpin Barcelona meraih kemenangan Liga Champions pada tahun 2015.

Julen Lopetegui memiliki tingkat kesesuaian 89% dan manajer empat kali juara Liga Champions, Carlo Ancelotti, menempati posisi lima besar dengan skor 88%.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x