Xavi Akan Segera Hengkang dari Barcelona, Ini Daftar Calon Penggantinya

- 30 Januari 2024, 05:15 WIB
Xavi Hernandez Bakal Mengundurkan Diri
Xavi Hernandez Bakal Mengundurkan Diri / ANTARA/AFP/FAYEZ NURELDIN/

KABARMEGAPOLITAN.com - Xavi telah diperkirakan akan segera hengkang dari Barcelona, menurut pakar sepak bola Spanyol Terry Gibson.

Xavi mengumumkan pada hari Sabtu bahwa ia akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Barcelona pada akhir musim, usai kekalahan 5-3 dari Villarreal di Camp Nou.

Sementara komentar pertamanya sehubungan dengan pengumuman itu berbicara tentang perlunya mengutamakan klub, ia mengikuti dengan sentimen yang lebih memberatkan tentang manajemen senior Blaugrana.

"Perasaan menjadi pelatih Barcelona tidak menyenangkan, kejam," katanya. "Kamu jatuh berkali-kali, ada kurangnya rasa hormat. Kamu merasa bahwa mereka tidak menghargai pekerjaanmu, dan ini sangat membuatmu lelah ..."

Xavi memenangkan 25 penghargaan utama sebagai pemain Barcelona dan secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat sepanjang masa.

Dia mengikutinya dengan memenangkan La Liga dan Supercopa de Espana ganda sebagai manajer musim lalu, tetapi gagal musim ini.

Baca Juga: Real Madrid Dinobatkan Jadi Klub Terkaya di Dunia Versi Deloitte Money League, Ini Daftar Lengkapnya 

Barca terjun bebas

Kekalahan dari Villarreal adalah kekalahan ketiga Barca dalam lima pertandingan di semua kompetisi, dan meninggalkan klub 10 poin di belakang Real Madrid di puncak La Liga, dengan Girona di antara rival Clasico.

Mantan pemain depan Manchester United dan Tottenham Hotspur Gibson, yang sekarang berbasis di Spanyol, berpikir Xavi “melompat sebelum dia didorong”.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: footballtransfers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x