David Ornstein Sebut Michael Olise Belum Tentu Tinggalkan Crystal Palace, Manchester United Mau Nunggu?

- 18 Mei 2024, 06:10 WIB
Michael Olise dari Crystal Palace
Michael Olise dari Crystal Palace /

KABARMEGAPOLITAN.com - Banyak pembicaraan mengenai masa depan Michael Olise dari Crystal Palace menjelang jendela transfer musim panas dan David Ornstein dari The Athletic mengatakan bahwa winger tersebut "tidak dijamin" akan meninggalkan Selhurst Park. Pemain berusia 22 tahun itu telah dalam performa bagus dalam beberapa minggu terakhir dengan mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam lima pertandingan terakhirnya. Ini membuat totalnya untuk musim ini menjadi 10 gol dan lima assist dalam 18 pertandingan, yang mengesankan mengingat musim winger tersebut telah dirundung oleh masalah cedera. Chelsea mencoba untuk merekrut Olise musim panas lalu tetapi pemain Crystal Palace memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di Selhurst Park hingga 2027.

Baca Juga: Manchester United Pertimbangkan Rekrut Striker Inggris Ini 

Kontrak tersebut mengandung klausa pelepasan sekitar £60 juta, melaporkan David Ornstein dari The Athletic, yang menarik minat dari beberapa klub menjelang jendela transfer mendatang. Namun, jurnalis yang dapat diandalkan tersebut menyatakan bahwa kesepakatan potensial tersebut rumit dan bahwa pemain berusia 22 tahun itu tidak dijamin akan meninggalkan Eagles musim panas ini. Berbicara tentang masa depan Olise, Ornstein memberikan penjelasan rinci tentang situasi saat ini winger tersebut di Crystal Palace.

Jurnalis dari The Athletic mengatakan: "Terdapat banyak minat terhadap Olise – dari Manchester United, misalnya – dan oleh karena itu mungkin terjadi perpindahan.

"Pembatasan yang diberikan oleh agennya dimulai pada bulan Oktober, jadi itu tidak akan menjadi faktor yang menghambat. Tetapi belum ada pembicaraan konkret atau perkembangan antara pihak yang berminat dan Crystal Palace sejauh ini dan tidak dijamin bahwa dia akan pergi, seperti yang kita lihat musim panas lalu dengan Chelsea.

"Olise dikatakan sebagai tipe orang yang mempertimbangkan keputusan ini dengan sangat hati-hati dan tidak akan pergi kecuali itu tepat bagi dirinya dan Palace. Sudah banyak didokumentasikan bahwa ada klausa pelepasan, yang diyakini dapat memfasilitasi kepergiannya dengan biaya sekitar £60 juta, namun dari semua yang kita dengar itu adalah mekanisme yang rumit dan tidak semudah: membayar biaya dan mendapatkannya."

Baca Juga: Arsenal Favorit Gaet Striker Leipzig, Awas Kena Tikung! 

Olise akan menjadi penandatanganan utama bagi Manchester United musim panas ini, terutama dengan diperkirakan bahwa Jadon Sancho akan meninggalkan Old Trafford, dan di tengah performa buruk dari pemain seperti Marcus Rashford dan Antony. Pemain berusia 22 tahun itu telah menunjukkan musim ini bahwa dia ditakdirkan untuk mencapai puncak dalam olahraga ini tetapi apakah perpindahan ke klub Premier League "big six" akan terwujud, tetap menjadi tanda tanya.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: eyefootball.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah