Breaking! Xavi akan Tetap Menjadi Pelatih Barcelona

- 25 April 2024, 16:03 WIB
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez /Dede Hodijah/kabar-sumedang.com/DOK X Fabrizio Romano

KABARMEGAPOLITAN.com - Xavi akan tetap menjadi pelatih Barcelona, demikian disampaikan oleh raksasa Spanyol tersebut kepada AFP pada hari Rabu, meskipun ia telah mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia berencana untuk mundur pada akhir musim karena sifat pekerjaan yang "kejam dan tidak menyenangkan".

Media Spanyol melaporkan bahwa pemain berusia 44 tahun itu, yang telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 musim gugur lalu, memutuskan perubahan pikiran dramatis setelah sehari melakukan pertemuan dengan presiden klub Joan Laporta dan direktur olahraga Deco.

Keputusan Xavi ini datang hanya seminggu setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions di perempat final oleh Paris Saint-Germain.

Pada hari Minggu, juara bertahan tertinggal 11 poin di belakang Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga setelah kalah 3-2 dari rival sengit mereka dalam laga Clasico.

Baca Juga: Berapa Biaya yang Dibutuhkan Chelsea untuk Memecat Pochettino? 

Mantan gelandang Barcelona Xavi mengatakan ia merasa "terbebaskan" ketika ia membuat keputusannya untuk mundur.

Dia telah berkali-kali mengatakan bahwa pekerjaan itu adalah "mimpi"nya tetapi mengakui tekanan peran itu akhirnya terlalu besar.

"Anda dibuat merasa setiap hari bahwa Anda tidak cukup baik," kata dia setelah kekalahan mengejutkan 5-3 di kandang dari Villarreal.

"Terjadi pada semua pelatih: Pep (Guardiola) mengatakan kepada saya, terjadi pada (Ernesto) Valverde, saya melihat Luis Enrique menderita."

Dia menambahkan: "Anda sering merasa bahwa tidak ada rasa hormat, Anda merasa bahwa pekerjaan Anda tidak dihargai. Ini menguras Anda dalam hal kesehatan, kesehatan mental, suasana hati, keadaan emosional Anda. Saya orang yang positif tetapi energi itu turun, turun, turun, sampai pada titik di mana Anda mengatakan: tidak masuk akal. Tidak masuk akal untuk melanjutkan."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x