Kalah dalam Derby Merseyside, Jurgen Klopp Kehilangan Momen Berkesan dengan Liverpool

- 26 April 2024, 10:45 WIB
Jurgen Klopp
Jurgen Klopp /dok. akun Twitter @LFC_Laith/

KABARMEGAPOLITAN.com - Hampir sembilan tahun Jurgen Klopp bersama Liverpool telah dipenuhi dengan momen-momen berkesan, tetapi salah satu kekalahan pertamanya di Anfield meninggalkan beberapa minggu terakhirnya dengan sedikit yang tersisa untuk dimainkan.

Klopp mencicipi kekalahan dalam derby Merseyside di Goodison Park untuk pertama kalinya dalam sembilan kunjungan, kekalahan 0-2 melawan Everton membuat impian Liverpool untuk mengirim manajernya sebagai pemenang Liga Premier hancur.

Hanya beberapa minggu yang lalu, Liverpool berada di jalur untuk potensi quadruple, tetapi sekarang semuanya terbalik.

Rentetan empat kemenangan dalam sembilan pertandingan telah membuat tim Klopp tersingkir dari Liga Europa dan Piala FA serta terlempar dari jalur di puncak Liga Premier.

Liverpool tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Arsenal dan hanya unggul satu poin dari juara bertahan Manchester City, yang memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Baca Juga: Berapa Biaya yang Dibutuhkan Chelsea untuk Memecat Pochettino? 

Kebiasaan Liverpool untuk bangkit dari posisi kalah dipuji awal musim ini sebagai tanda "monster mentalitas" yang diciptakan Klopp sepanjang waktunya di Anfield.

Mereka telah mengumpulkan 27 poin setelah tertinggal di Liga Premier musim ini saja, tetapi keberuntungan mereka habis setelah tertinggal dari Crystal Palace dan Everton dalam kekalahan mengejutkan selama 10 hari terakhir.

Dalam semua kompetisi, Liverpool sudah kebobolan 22 kali musim ini.

Mereka tidak pernah pulih dari awal yang lambat di Goodison saat Everton menyia-nyiakan sejumlah peluang dan melihat penalti mereka dibatalkan oleh VAR bahkan sebelum Jarrad Branthwaite membuka skor pada menit ke-27.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x