Ruben Amorim Disebut Bakalan Jadi Penerus Jose Mourinho di Premier League

- 24 April 2024, 13:50 WIB
Ruben Amorim./X/@FabrizioRomano
Ruben Amorim./X/@FabrizioRomano /

KABARMEGAPOLITAN.com - Dua puluh tahun lalu, itu adalah Jose Mourinho. Sekarang, Ruben Amorim yang nampaknya siap untuk pindah dari Portugal ke Premier League dengan reputasi sebagai bintang pelatih Eropa berikutnya.

Mourinho berusia 41 tahun ketika dia meninggalkan Porto dan mengambil alih tim Chelsea yang siap mendominasi sepak bola Inggris setelah diambil alih oleh Roman Abramovich.

Sekarang Amorim, pada usia 39 tahun, menjadi favorit untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

Pelatih lain telah datang dari Portugal dengan reputasi besar. Andre Villas-Boas gagal memenuhi ekspektasi setelah mengikuti jejak Mourinho dari Porto ke Chelsea pada tahun 2011.

Tetapi segalanya tentang Amorim menunjukkan bahwa dia benar-benar bisa menjadi sesuatu yang istimewa, sama seperti yang dikenal Mourinho pada tahun 2004.

Baca Juga: Arsenal Disebut Ingin Rekrut Bernardo Silva, Ini Komentar Fabrizio Romano 

"Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi baik atau buruk, tetapi itulah yang akan saya lakukan," kata Amorim kepada Tribuna Expresso pada tahun 2017 ketika dia mengkonfirmasi rencananya untuk beralih ke pelatihan.

Dia baru saja pensiun bermain pada usia 32 tahun setelah karier bagusnya terganggu oleh cedera.

Amorim telah membuat namanya sebagai pelatih di Sporting, tetapi dia bersinar sebagai pemain untuk rival Benfica, klub yang selalu dia dukung dan di mana dia adalah 'socio' (anggota) sejak lahir.

"Saya bisa membayangkan diri saya melatih Benfica, atau salah satu klub terbesar di dunia. Tentu saja hanya waktu yang akan memberitahu dan Anda membutuhkan banyak keberuntungan," katanya dalam wawancara yang sama.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x