Bayern Hadapi Masalah Cedera Jelang Laga Versus Madrid

- 6 Mei 2024, 10:40 WIB
Raphael Guerreiro
Raphael Guerreiro /Helmiyadi Unzir/

KABARMEGAPOLITAN.com - Raphael Guerreiro dari Bayern Munich kemungkinan akan absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pada hari Rabu ini, karena tim Jerman terus berjuang dengan cedera menjelang leg kedua semifinal yang menentukan musim mereka.  Guerreiro meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk setelah terlihat mengalami cedera hamstring saat Bayern kalah 1-3 dari Stuttgart di Bundesliga pada hari Sabtu.

"Rapha kemungkinan besar akan absen untuk leg kedua. Rasanya seperti kita terkena kutukan," kata pelatih Bayern, Thomas Tuchel, kepada Sky setelah pertandingan. Ada juga kekhawatiran untuk bek asal Inggris, Eric Dier, setelah dia bentrok kepala dengan Serhou Guirassy pada hari Sabtu dan harus menjahit dan membekali luka sebelum melanjutkan bermain.

Baca Juga: Menang Lawan Tottenham Hotspur, Begini Reaksi Klopp 

Namun, direktur olahraga Bayern, Max Eberl, mengatakan bahwa dia tidak khawatir bahwa Dier akan tidak fit untuk hari Rabu."Saya berbicara dengannya setelah pertandingan, dan dia masih bisa mengenali saya, jadi saya tidak berpikir itu serius," bercanda Eberl. Bek tengah Belanda, Matthijs De Ligt, juga menghadapi perlombaan untuk pulih dalam beberapa hari mendatang, setelah dia absen dalam leg pertama melawan Real karena cedera lutut. "Matthijs berlatih secara individu hari ini dan sepertinya berjalan dengan baik, jadi dia akan kembali berlatih bersama tim besok," kata Tuchel.

Bayern akan menuju Madrid dengan pertandingan semifinal yang berada dalam situasi yang ketat setelah bermain imbang 2-2 di Munich pada hari Selasa lalu. De Ligt khususnya sangat dirindukan dalam leg pertama, dengan penggantinya, Kim Min-jae, bertanggung jawab atas kedua gol Real.Selain menghadapi masalah cedera, raksasa Munich juga mengalami pukulan pada kepercayaan diri mereka dengan kekalahan pada hari Sabtu di Stuttgart.

Namun, direktur olahraga Eberl menegaskan bahwa timnya akan bangkit kembali di Bernabeu. "Kami bisa melupakan hasil ini sekarang dan fokus sepenuhnya pada Madrid. Kami sudah menunjukkan dalam perempat final melawan Arsenal bahwa kami bisa beralih fokus dengan sangat cepat, jadi saya tidak berpikir ini akan merusak kepercayaan diri kami," katanya.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah