Arsenal Redam Keraguan Saat Lawan Bayern Munich di Liga Champions

- 17 April 2024, 07:40 WIB
Ilustrasi. Bayern Munchen vs Arsenal
Ilustrasi. Bayern Munchen vs Arsenal /ist

KABARMEGAPOLITAN.com - Arsenal sedang mempersiapkan diri untuk bentrokan Liga Champions yang berpotensi menentukan musim mereka melawan Bayern Munich pada hari Rabu, sementara keraguan yang familiar muncul lagi mengenai apakah mereka dapat menghadapi tekanan setelah kekalahan memalukan mereka dari Aston Villa di Premier League.

Kekalahan 2-0 pada hari Minggu membawa kembali kenangan yang tidak nyaman bagi tim Mikel Arteta, yang memimpin sebagian besar musim lalu sebelum tergelincir di jalur akhir, membiarkan Manchester City melampaui mereka.

Para penggemar yang telah lama menderita takut akan hal terburuk lagi, dengan City kini kembali menjadi puncak klasemen dan menjadi favorit untuk mengamankan gelar juara kasta tertinggi yang keempat secara beruntun.

Kekalahan di Emirates - kekalahan liga pertama Arsenal tahun 2024 - terasa semakin menyakitkan setelah kejutan kekalahan Liverpool oleh Crystal Palace sebelumnya pada hari yang sama menghancurkan harapan besar klub Anfield itu akan gelar.

Baca Juga: Bayern Munich sudah Siapkan Pengganti Kalau Alphonso Davies Hengkang 

Sebelum kebalikan arah pada hari Minggu, para Gunners telah meyakinkan banyak orang bahwa mereka benar-benar serius, menambahkan kegigihan pada gaya mereka saat mereka melakukan serangan balik dengan 10 kemenangan dalam 11 pertandingan Liga Premier.

Satu-satunya titik lemah dalam urutan itu adalah hasil imbang yang sulit di Etihad Stadium City, yang pada dasarnya dianggap sebagai tanda kemajuan.

Sekarang Arsenal, yang belum pernah memenangkan Liga Champions, melakukan perjalanan ke kandang Bayern dengan sedikit waktu untuk mengobati luka mereka, menargetkan semifinal pertama mereka dalam kompetisi sejak 2009.

Leg pertama pekan lalu di Emirates berakhir 2-2.

Biasanya, tim Arteta akan menjadi kuda hitam jelas melawan juara Eropa enam kali itu tetapi Bayern berada dalam situasi yang tidak biasa - berdamai dengan akhir dari dominasi mereka selama 11 tahun di puncak kasta tertinggi Jerman, digulingkan oleh Bayer Leverkusen.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x