Transformasi Emery Bisa Bawa Aston Villa Kembali di Eropa

- 2 Mei 2024, 10:45 WIB
Unai Emery
Unai Emery /Instagram @unaiemery/

KABARMEGAPOLITAN.com - Aston Villa memasuki semifinal Eropa pertama mereka dalam 42 tahun melawan Olympiakos pada hari Kamis tetapi memiliki pengalaman seorang pemenang yang terbukti di tahap kompetisi benua ini dalam sosok manajer Unai Emery.

Orang Spanyol itu adalah juara Liga Europa empat kali dari masa-masa di Sevilla dan Villarreal dan sekarang bertujuan untuk meraih kesuksesan pertama Liga Konferensi Europa untuk menyempurnakan transformasi raksasa tidur tersebut.

Villa duduk di luar zona degradasi Liga Premier dengan hanya 12 poin dari 12 pertandingan pembukaan di bawah kepemimpinan Steven Gerrard yang dipecat ketika Emery pertama kali mengambil alih pada November 2022.

Meskipun demikian, dia masih berhasil loloskan Villa ke Eropa untuk pertama kalinya sejak 2010 berkat peringkat ketujuh mereka.

Baca Juga: Batasi Kesenjangan, Klub-klub Liga Premier Sepakat Pakai Aturan Batas Pengeluaran, Chelsea Dikabarkan Abstain 

"Dia tidak melewatkan satu trik pun. Dia obsesif dengan sepakbola dan dia ingin kami juga obsesif dengan sepakbola," kata kapten klub John McGinn.

"Dia benar-benar telah mengubah tempat ini dan menyenangkan bekerja di bawahnya."

Malam-malam yang lebih glamor di Villa Park menanti musim depan dengan tim asal Birmingham itu mendekati kali pertama mencicipi Liga Champions sejak berganti nama dari Piala Eropa.

Villa berada di peringkat keempat di Liga Premier, unggul tujuh poin dari Tottenham, yang memiliki hanya lima pertandingan lagi untuk mengejar selisih itu.

Baca Juga: Liverpool Minta Mohamed Salah Bertahan di Anfield, Minimal Setahun Gitu 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah