Mbappe dan PSG Jaga Mimpi di Liga Champions Tetap Hidup

- 16 April 2024, 16:20 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe /Foto: @k.mbappe

KABARMEGAPOLITAN.com - Bayang-bayang kegagalan lain dalam Liga Champions menggantung di atas Paris Saint-Germain setelah kekalahan 3-2 pada leg pertama di kandang membuat mereka harus berjuang untuk membalikkan keadaan dalam pertandingan perempat final melawan Barcelona pada hari Selasa mendatang.

Pada awalnya, tidak ada yang realistis mengharapkan PSG musim ini, yang sedang dalam masa transisi dengan skuad yang diperbarui setelah kepergian Lionel Messi dan Neymar tahun lalu, untuk melanjutkan dan memenangkan Liga Champions.

Tetapi kesadaran bahwa Kylian Mbappe tidak akan bertahan setelah berakhirnya kontraknya setelah musim ini membantu memusatkan pikiran, dengan pemain depan superstar memberi tahu klub tentang rencananya setelah kemenangan atas Real Sociedad di babak 16 besar.

Kemudian datanglah undian perempat final dan semi-final, yang menawarkan jalur yang menguntungkan bagi juara Prancis untuk mencapai final.

Baca Juga: Liverpool Disebut Incar Bek Sporting CP, Goncalo Inacio, Segini Harga Transfernya 

Tim Luis Enrique, yang tidak meyakinkan saat lolos dari babak grup mereka tetapi datang ke leg pertama melawan Barcelona dengan rekor tak terkalahkan 27 pertandingan dalam lima bulan terakhir, diselamatkan dari kemungkinan bertemu dengan Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, atau Arsenal sebelum final.

Kemenangan melawan tim Barca yang bukan lagi kekuatan masa lalu akan menyiapkan pertandingan di babak empat besar melawan Atletico Madrid atau Borussia Dortmund, undian terbaik meskipun tidak ada yang bisa dianggap enteng.

Namun, performa PSG melawan Barcelona pekan lalu menunjukkan bahwa tim Luis Enrique masih jauh dari tim yang sempurna, dan pemain terpenting mereka tidak dalam performa terbaiknya.

Mbappe telah mencetak 39 gol musim ini dan Parisian membutuhkannya dalam performa terbaiknya jika mereka ingin meraih gelar dan mengakhiri masa tujuh tahun sang kapten Prancis di klub dengan memenangkan hadiah terbesar sepak bola Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Manchester United Incar Jeremie Frimpong, Aaron Wan-Bissaka Siap Dilepas 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x