Arsenal Disarankan Rekrut Leon Goretzka, Ini Alasannya

- 12 April 2024, 08:25 WIB
Leon Goretzka
Leon Goretzka /Tangkap layar Instagram/@leon_goretzka

KABARMEGAPOLITAN.com - Arsenal didorong untuk mendatangkan pemain bintang Bundesliga yang dapat menjadi versi mereka dari Rodri dan membuka potensi Declan Rice.

Mantan penyerang Arsenal, Francis Jeffers, mengatakan bahwa ia ingin melihat Leon Goretzka bergabung dan memberikan sesuatu yang sedikit berbeda bagi Arsenal di lini tengah, karena Mikel Arteta mungkin saat ini tidak mendapatkan yang terbaik dari pembelian besar musim panas lalu, Rice.

Goretzka telah lama menjadi pemain kunci untuk Bayern, tetapi juga banyak persaingan di skuad Allianz Arena, dan mungkin Arsenal akan baik-baik saja untuk mengeksplorasi kesepakatan ini seperti saran dari Jeffers.

Jeffers secara eksklusif memberitahu Ladbrokes Fanzone: "Bagi saya, melihat mereka sekarang, Declan Rice lebih baik ketika dia diizinkan untuk pergi dan mempengaruhi permainan; tidak hanya duduk di posisi nomor enam itu, jadi setelah menonton seseorang seperti Leon Goretzka bermain di Emirates awal pekan ini, saya tidak bisa tidak berpikir bahwa seseorang seperti dia, seorang nomor enam yang hebat - dengan Declan Rice dan Martin Odegaard di depannya - akan menjadi tambahan yang hebat untuk skuad.

Baca Juga: Genoa Masih Pikir-pikir untuk Beli Djed Spence dari Tottenham, Ini Alasannya 

"Itulah area di mana saya pikir mereka bisa potensial untuk memperkuat. Tentu saja Thomas Partey telah mengalami banyak cedera dalam setahun terakhir atau lebih dan baru saja absen selama lima bulan, jadi saya tidak tahu apa yang akan dipikirkan oleh Mikel Arteta ketika datang kepadanya, apakah dia akan memindahkannya atau tidak.

Lebih lanjut, Jeffers menyoroti kebutuhan Arsenal akan kehadiran pemain tengah yang dapat membaca permainan dengan baik dan memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, seperti yang ditunjukkan oleh Goretzka dan Rodri di klub mereka masing-masing.

Kedatangan Goretzka dapat membantu merevitalisasi lini tengah Arsenal dan memberikan kesempatan kepada Declan Rice untuk bermain lebih maju seperti yang dilakukan oleh Martin Odegaard.

Dengan demikian, kedatangan pemain dengan pengaruh serupa seperti Rodri di Manchester City bisa menjadi pukulan besar bagi Arsenal dan membantu mereka naik ke level berikutnya.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Caught Offside


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x