Lothar Matthaeus: Liverpool 'Bukan Pilihan yang Tepat' untuk Xabi Alonso

- 29 Maret 2024, 15:25 WIB
Dari kiri, pelatih Jerman Franz Beckenbauer, Lothar Matthaeus dan Andreas Brehme berpose bersama trofi Piala Dunia pada 9 Juli 1990. Andreas Brehme, pencetak gol semata wayang bagi Jerman Barat yang mengalahkan Argentina di pertandingan final Piala Dunia 1990 Italia.
Dari kiri, pelatih Jerman Franz Beckenbauer, Lothar Matthaeus dan Andreas Brehme berpose bersama trofi Piala Dunia pada 9 Juli 1990. Andreas Brehme, pencetak gol semata wayang bagi Jerman Barat yang mengalahkan Argentina di pertandingan final Piala Dunia 1990 Italia. /Wolfgang Eilmes/dpa via AP

KABARMEGAPOLITAN.com - Pemenang Ballon d'Or Lothar Matthaeus mengatakan Rabu bahwa kepindahan ke Liverpool pada musim panas ini "bukanlah pilihan yang tepat" untuk pelatih Bayer Leverkusen yang banyak diminati, Xabi Alonso.

Alonso telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich, klub di mana dia semua menghabiskan waktu sebagai pemain, setelah sejauh ini melakukan pekerjaan luar biasa di Bayer Leverkusen, yang memimpin Bundesliga dengan sangat dominan.

Alonso membawa timnya yang belum terkalahkan 10 poin di atas Bayern Munich dan berada di jalur untuk meraih gelar Jerman pertamanya dengan delapan pertandingan tersisa musim ini.

Dalam wawancara dengan AFP dan media lainnya pada Rabu, Matthaeus mengatakan mengikuti manajer yang akan keluar, Jurgen Klopp, akan sulit bagi setiap pelatih, dan Alonso yang banyak diminati seharusnya tetap bersama Leverkusen.

Baca Juga: Aston Villa dan Everton Bersaing Datangkan Wonderkid Barcelona 

"Liverpool bukanlah pilihan yang tepat bagi Xabi Alonso setelah musim ini. Dia memiliki pilihan yang lebih baik."

Matthaeus menghabiskan sebagian besar kariernya di Bayern dan mengatakan dia akan menyambut baik Alonso sebagai pengganti pelatih yang akan keluar, Thomas Tuchel, pada musim panas, tetapi mengakui di Munich "(Alonso) harus membangun tim baru untuk masa depan, dengan pemain-pemain baru".

Leverkusen telah memenangkan 34 dan imbang empat dari 38 pertandingan musim ini.

Dengan klub ini masuk empat besar Piala Jerman dan perempat final Liga Europa, Alonso membawa Leverkusen ke jalur untuk meraih treble.

Baca Juga: Chelsea Incar Kiper Lagi, Strategi Transfer Ini Disebut KACAU! 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x