WOW! Tiket Formula E Diborong Pria Ini hingga Habiskan Rp1.2 Miliar, Untuk Apa?

- 4 Juni 2022, 10:18 WIB
Formula E Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022
Formula E Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022 /maghfur/ant

KABARMEGAPOLITAN.com - Formula E merupakan ajang balapan mobil listrik internasional yang namanya telah tidak asing lagi di dunia, khususnya bagi para penggemar balapan mobil.

Berapa pun harga tiket Formula E yang dibandrol, meskipun sampai bernilai fantastis, tidak akan menjadi penghalang untuk penggemarnya.

Hari ini, Indonesia akan resmi menggelar balapan mobil listrik internasional tersebut (Formula E) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Jadwal Live Misa Online Gereja Katolik Besok, Minggu 5 Juni 2022

Tak aneh, jika sejak beberapa hari sebelumnya, bahkan jauh sebelum hari ini, tiket Formula E telah diincar para penontonnya. Di antara orang yang membeli tiket tersebut, ada satu orang yang tidak bisa diabaikan. Itu adalah Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta 2022.

Perhatian tertuju, karena Ketua Panitia Pelaksana ajang balapan bergengsi ini telah memborong tiket Formula E dengan jumlah yang fantastis. Ia telah mengeluarkan jumlah tersebut dari kantung pribadinya.

Jumlah fantastis untuk aksi borong tiket Formula E yang dilakukan oleh Ahmad Sahroni dari kantong pribadinya adalah mencapai Rp1,2 miliar. Tiket itu diperuntukkannya untuk 640 orang dari rekan dan timnya yang telah membantu dan membersamainya sejak 2013 silam.

Berikut adalah yang disampaikan oleh Sahroni terkait aksi borong tiket Formula E yang dilakukannya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Minggu 5 Juni 2022 di Pulau Jawa: Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, hingga Malang

"Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp1,2 miliar. Kenapa? (Karena) Saya punya tim aja. Tim ini, tim sendiri, dari 2013 itu 640 orang," ucap Sahroni di JIEC Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Sahroni mengungkapkan bahwa di antara tiket Formula E yang dibelinya ada yang seharga Rp10 juta untuk kategori VVIP Royal Suite, Rp750 ribu untuk kategori Grandstand, dan Rp250 ribu untuk kategori Circuit Festival.

Perlu diketahui, bahwa jumlah pembelian tersebut dikenakan pajak 15 persen. Ketika dijumlahkan harga pokok dan pajak, semua tiket Formula E yang diborong Sahroni itu mencapai jumlah fantastis yaitu Rp1,2 miliar.

Sahroni menyampaikan bahwa tiket Formula E tidak serta merta menjadi habis karena diborong oleh satu orang. Itu karena jumlah tiket Formula E Jakarta 2022 yang dijual oleh panitia adalah lebih banyak dari yang dia beli.

Baca Juga: Formula E Jakarta Digelar Hari Ini Tanpa Sponsor BUMN, Ini Kata Erick Thohir

Ia mengungkapkan bahwa aksi borong tiket Formula E Jakarta 2022 adalah tanggung jawab pribadi. Itu karena ia adalah bagian dari panitia pelaksana ajang balapan ini dan juga merupakan warga negara Indonesia.

"Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia," ucap Sahroni di JIEC Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Sebelumnya, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta telah menyampaikan bahwa tiket Formula E Jakarta 2022 sudah habis terjual.

Baca Juga: Ikhlaskan Sepenuh Hati Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

"Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti di dalam sini ada sekitar 22.000 orang yang berada di dalam kawasan sirkuit," ungkap Anies di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu, 1 Juni 2022.***

Editor: Bunga Angeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x