Jalan Panjang Egy Maulana dan Witan Sulaeman Bersama FK Senica Menuju Kompetisi Eropa Musim Depan

- 5 Maret 2022, 06:05 WIB
Jalan Panjang Egy Maulana dan Witan Sulaeman Bersama FK Senica Menuju Kompetisi Eropa Musim Depan
Jalan Panjang Egy Maulana dan Witan Sulaeman Bersama FK Senica Menuju Kompetisi Eropa Musim Depan /Instagram/@fk_senica
 
KABARMEGAPOLITAN.COM - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ternyata punya kesempatan untuk membawa FK Senica menembus kompetisi Eropa musim depan.
 
Tapi, Egy Maulana dan Witan harus melalui jalan panjang untuk bisa merasakan bermain di kompetisi antar klub Eropa musim depan bersama FK Senica.
 
Juara Liga Fortuna Slovakia di mana FK Senica bertarung, mendapatkan satu tiket ke babak pertama kualifikasi Liga Champions musim berikutnya.
 
Sedangkan tim runner-up Liga Fortuna Slovakia mendapat tiket ke babak kedua kualifikasi Liga Conference Eropa, dan posisi tiga ke babak pertamanya.
 
Egy Maulana yang bergabung dengan FK Senica sejak awal musim ini sempat memasang target untuk masuk ke posisi lima besar, atau minimal enam besar.
 
 
Ternyata, tujuannya itu agar mereka bisa melanjutkan kompetisi di Championship Round, demi target mengejar tiket ke kompetisi Eropa.
 
Liga Fortuna Slovakia memang dilanjutkan dengan pembagian jadi Championship Round dan Relegation Round setelah menyelesaikan 22 pertandingan reguler.
 
Tim peringkat 1-6 akan masuk ke Championship Round untuk berburu gelar juara liga, sedang tim posisi 7-12 masuk ke Relegation Round.
 
Sayangnya, musim ini FK Senica hanya duduk di posisi tujuh setelah laga reguler. Alhasil, mereka hanya akan bersaing untuk menghindari degradasi.
 
Namun, meski akan melanjutkan musim ini di Relegation Round, Egy Maulana dan Witan masih bisa berharap mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa.
 
Musim lalu, tim posisi satu Relegation Round mendapat kesempatan untuk bertarung dalam play-off memperebutkan satu tiket ke Liga Conference Eropa.
 
Dengan catatan, pemenang Piala Slovakia yang juga mendapat satu tiket Liga Conference Eropa adalah salah satu dari tiga tim teratas Championship Round.
 
 
 
Dengan begitu, satu dari tiga tiket kualifikasi Liga Conference Eropa untuk Liga Slovakia masih akan tersisa. Ini diperebutkan empat tim lewat play-off.
 
Tim posisi empat Championship Round melawan peringkat satu Relegation Round, sedang laga lain mempertemukan tim posisi lima dan enam Championship Round.
 
Pemenang masing-masing laga berduel lagi dalam final play-off, dan juaranya mendapatkan tiket ke babak pertama kualifikasi Liga Conference Eropa.
 
Selain itu, Egy Maulana dan Witan juga bisa mengejar peluang ke kompetisi Eropa melalui Piala Slovakia dengan memenangkan turnamen tersebut.
 
 
Sejauh ini, mereka sudah lolos ke perempat final dan akan menghadapi FK Pohronie pada Selasa 15 Maret 2022, untuk merebut tiket ke semi final.
 
Namun, jalur juara Piala Slovakia ini memang cukup berat. Bahkan, pada musim lalu FK Senica sudah gagal di babak ketiga, sebelum masuk babak keempat.
 
Jalur ke kompetisi Eropa melalui peringkat satu Relegation Round tampaknya jauh lebih bisa dikejar, meski semua peluang tentu akan mereka coba.
 
Dengan begitu, Egy Maulana dan Witan masih akan terus berjuang demi target membawa FK Senica menembus kompetisi antar klub Eropa musim depan.***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Transfermkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x