Bertemu Sang Mantan, Pochettino Minta Cole Palmer tak Perlu Buktikan Apapun!

- 20 April 2024, 08:45 WIB
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino /Carl Recine/ Reuters/

KABARMEGAPOLITAN.com - Mauricio Pochettino yakin bintang Chelsea, Cole Palmer, tidak perlu membuktikan apapun kepada mantan klubnya, Manchester City, dalam pertandingan semi-final Piala FA hari Sabtu ini.

Palmer akan menjadi motor penggerak Chelsea melawan City di Wembley setelah meninggalkan juara Liga Premier tersebut dalam kepindahan mengejutkan senilai £42 juta ($52 juta) ke Chelsea pada bulan September.

Manajer City, Pep Guardiola, mengatakan pada Jumat bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah ingin pergi selama dua musim untuk mencari jaminan mendapat tempat di tim utama.

"Dia meminta dua musim untuk pergi," kata Guardiola. "Saya katakan 'tidak, tinggal'. Apa yang bisa kita lakukan?

"Pada pra-musim saya katakan tinggal karena Riyad (Mahrez) telah pergi dan dia bilang 'tidak, saya ingin pergi'. Setelah dua musim, apa yang bisa saya katakan?"

Baca Juga: Update Lowongan Kerja di PT Forisa Nusapersada, Posisi Group Head Production Masih Kosong 

Palmer harus bersaing untuk mendapatkan waktu bermain dengan Jack Grealish, Phil Foden, dan Jeremy Doku di City, meyakinkan Guardiola untuk dengan enggan menerima keinginan pemuda tersebut.

Pemain depan Inggris tersebut berkembang pesat di Chelsea, di mana tempatnya dalam serangan Pochettino dijamin dan penampilannya telah menempatkannya dalam perburuan penghargaan PFA Player of the Year.

Palmer menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier setelah empat golnya dalam kemenangan 6-0 melawan Everton pada hari Senin membawanya menyamai Erling Haaland dari City dengan 20 gol musim ini.

Meskipun Palmer mungkin menikmati mengeluarkan juara bertahan Piala FA akhir pekan ini, Pochettino percaya bahwa dia telah membuktikan dirinya setelah mencetak penalti di masa tambahan untuk menyelamatkan hasil imbang 4-4 melawan City di Stamford Bridge pada November.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x