Juventus Diwajibkan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

- 19 April 2024, 06:25 WIB
Ilustrasi logo Juventus. Klub asal Italia, Juventus, kabarnya akan menjual Aaron Ramsey sekaligus membawa pulang Miralem Pjanic, eks pemainnya dari Barcelona.
Ilustrasi logo Juventus. Klub asal Italia, Juventus, kabarnya akan menjual Aaron Ramsey sekaligus membawa pulang Miralem Pjanic, eks pemainnya dari Barcelona. /Dadan Maulana/Sportaliga

KABARMEGAPOLITAN.com - Juventus diwajibkan membayar Cristiano Ronaldo sejumlah 9,7 juta euro sebagai gaji tertunggak untuk musim 2020-2021, demikian diumumkan oleh pengadilan Italia pada hari Rabu.

Pengadilan Arbitrase, tempat Ronaldo mengajukan banding, "memerintahkan Juventus Turin untuk membayar sejumlah 9.774.166,66 euro", ditambah bunga dan biaya prosedur, seperti yang dinyatakan dalam keputusannya.

Jumlah tersebut setara dengan selisih antara gaji yang sebenarnya diterima oleh Ronaldo dan yang seharusnya dia terima setelah pajak dan potongan lainnya.

Ronaldo, yang menghabiskan tiga musim di Italia bersama Juventus (2018-2021) sebelum bergabung dengan Manchester United (2021-2022) dan kemudian klub Saudi Al Nassr, mengklaim sebesar 19,5 juta euro namun panel arbitrase mengurangi jumlah tersebut sebesar 50 persen.

Baca Juga: Del Piero Sebut Ia Gagal Paham dengan aspek Profesionalisme Kylian Mbappe 

Ketika dihubungi oleh AFP, Juventus menolak untuk berkomentar, namun mengatakan bahwa akan segera merilis pernyataan.

Menurut peringkat yang disusun oleh majalah bisnis Amerika Forbes, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut merupakan olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023, dengan pendapatan sebesar $136 juta, termasuk $46 juta dari gaji.

Juventus, yang terdaftar di bursa saham, mencatat kerugian sebesar 123,7 juta euro pada tahun keuangan 2022-2023, yang berakhir pada akhir Juni, demikian diumumkan pada bulan Oktober.

Tidak ada provisi yang dibuat dalam akun klub sepakbola Italia yang paling sukses tersebut, saat ini menempati posisi ketiga di Serie A, untuk pembayaran gaji tertunggak ini.***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x