Mantan Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Wanita Brasil Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

- 17 April 2024, 06:40 WIB
Ilustrasi. Bendera Brasil
Ilustrasi. Bendera Brasil /Freepik/www.slon.pics./

KABARMEGAPOLITAN.com - Kleiton Lima, mantan pelatih tim nasional sepak bola wanita Brasil, mengundurkan diri sebagai manajer tim kelas atas Santos pada hari Senin, demikian pernyataan klub, setelah ia dihadapkan pada protes pemain atas tuduhan pelecehan.

Selama upacara pra-pertandingan akhir pekan lalu, para pemain sepak bola dari beberapa tim wanita teratas Brasil menutupi mulut dan telinga mereka untuk memprotes keputusan Santos untuk mempekerjakan kembali Lima, yang sebelumnya telah mengundurkan diri tahun lalu setelah klub menerima 19 surat anonim dari para pemain yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual dan perilaku kasar.

Lima, 49 tahun, membantah tuduhan tersebut.

Santos, klub yang terkenal karena Pele, memulihkannya bulan ini setelah melakukan penyelidikan internal, yang dikatakan gagal menemukan bukti atas tuduhan tersebut.

Baca Juga: Bayern Munich sudah Siapkan Pengganti Kalau Alphonso Davies Hengkang 

Keputusan tersebut menimbulkan reaksi keras.

Pemain dari pemuncak klasemen Corinthians menutupi mulut dan telinga mereka selama lagu kebangsaan sebelum pertandingan mereka melawan Santos pada hari Jumat.

Tim lain melakukan protes serupa, atau berpose dengan nomor 19 di jersey dengan punggungnya menghadap kamera - sebagai referensi kepada 19 surat yang menuduh Lima.

"Untuk melindungi keluarganya, integritasnya, dan Santos FC, Kleiton Lima telah mengajukan pengunduran diri," yang diterima, demikian pernyataan klub.

Klub mengatakan Lima telah "menjadi sasaran kritik dan bahkan ancaman kematian" sejak dipekerjakan kembali.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x