Leverkusen Kejar Rekor Tak Terkalahkan di Bundesliga

- 13 April 2024, 07:25 WIB
Pelatih Bayer Leverkusen
Pelatih Bayer Leverkusen /Instagram @bayer04fussball

KABARMEGAPOLITAN.com - Menghadapi Werder Bremen pada hari Minggu, hanya satu kemenangan lagi dari gelar Bundesliga pertama, Bayer Leverkusen di bawah Xabi Alonso memiliki rekor yang lebih besar: tak terkalahkanan.

Dengan 24 kemenangan dan empat imbang dalam liga musim ini, Leverkusen berada di ambang menjalani musim Bundesliga tanpa terkalahkan.

Prestasi belum pernah terjadi ini telah menimbulkan desakan agar tim Alonso menerima shield Bundesliga emas.

Dalam wawancara yang diterbitkan Kamis di situs olahraga Jerman Kicker, kapten Leverkusen Lukas Hradecky mengatakan timnya yang tanpa kenal lelah tidak akan membiarkan tekanan turun jika mereka mengalahkan Bremen pada hari Minggu.

Baca Juga: Man United Disebut Incar Dani Olmo, Ini Syarat dari RB Leipzig 

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang lebih istimewa daripada kejuaraan: menyelesaikan musim liga tanpa kekalahan.

"Jika kami menjadi juara pada hari Minggu, itu tidak akan berdampak pada cara kami bermain di liga," kata Hradecky, menjelaskan "kami perlu memenuhi peran kami (sebagai juara)."

Alonso telah berkali-kali mengatakan musim ini bahwa timnya - yang juga memiliki peluang baik untuk mencapai babak semi Liga Europa dan berada di final Piala Jerman - tidak boleh terlalu jauh melangkah.

Hradecky, yang mengakui bahwa dia "hampir menyerah pada kemungkinan memenangkan gelar" sebelum musim ini, mengatakan menjaga jalannya adalah "motivasi yang cukup".

"Menjadi juara akan luar biasa. Tapi hanya ada lima pertandingan lagi (setelah Minggu) dan kami tidak akan mengendur."

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x