Resmi! Rudi Voeller Perpanjang Kontraknya sebagai Direktur Olahraga Timnas Jerman

- 10 April 2024, 18:45 WIB
Rudi Voeller
Rudi Voeller /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

KABARMEGAPOLITAN.com - Rudi Voeller memperpanjang kontraknya sebagai direktur olahraga tim nasional Jerman hingga akhir Piala Dunia 2026, demikian diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada hari Senin.

"Rudi Voeller akan tetap menjadi direktur tim nasional pria Jerman hingga setelah Euro 2024," tulis DFB dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

"Kontrak pemenang Piala Dunia FIFA 1990 ini diperpanjang hingga akhir edisi berikutnya di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada tahun 2026."

Voeller telah menikmati karier yang sukses bersama tim nasional Jerman baik sebagai pemain maupun pelatih, memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan menjadi runner-up pada edisi 2002 sebagai pelatih.

Baca Juga: Jangan Lupa! Saban 13 April Diperingati sebagai Hari Thomas Jefferson 

Pria berusia 63 tahun ini mengambil peran sebagai direktur olahraga pada bulan Februari 2023, menggantikan Oliver Bierhoff setelah penampilan buruk Jerman di Piala Dunia 2022.

"Dalam 14 bulan terakhir di posisi ini, saya merasa bahwa tanggung jawab besar ini di DFB semakin dekat dengan hati saya setiap hari," kata Voeller di situs web DFB.

"Apa yang mungkin dimulai dari perasaan kewajiban terhadap Jerman, DFB, dan tim nasional telah berubah menjadi sebuah cinta pribadi bagi saya seiring berjalannya waktu."

Menurut direktur manajemen olahraga DFB Andreas Rettig, federasi berharap perpanjangan kontrak Voeller "akan memberikan kesan positif pada pelatih kepala tim nasional Julian Nagelsmann, yang juga kami harapkan bisa bekerja bersama dalam jangka waktu yang lama".

Baca Juga: Meski Hilal Tak Terlihat di Kota Palembang, 1 Syawal 1445 H akan Jatuh pada Hari Rabu 10 April 2024 

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x