Marco Asensio Sebut Ia Bisa Bantu PSG Raih Gelar Liga Champions

- 13 Februari 2024, 16:33 WIB
Marco Asensio
Marco Asensio /Instagram @marcoasensio10/

KABARMEGAPOLITAN.com - Marco Asensio percaya bahwa ia "bisa memberikan banyak" kepada Paris Saint-Germain dalam upaya terbarunya untuk meraih gelar Liga Champions perdana, setelah sebelumnya mengangkat trofi tersebut sebanyak tiga kali bersama Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan PSG secara gratis dari Madrid pada musim panas lalu namun absen selama lebih dari dua bulan karena cedera kaki.

Namun, ia telah menjadi pemain kunci sejak jeda musim dingin, memulai tiga pertandingan terakhir Ligue 1 dan mencetak dua gol.

PSG akan menjamu Real Sociedad dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu, berharap untuk menghindari kekalahan ketiga berturut-turut dari kompetisi ini di babak penyisihan pertama.

Asensio tahu apa yang diperlukan untuk meraih kesuksesan, setelah memenangkan gelar pada tahun 2017, 2018, dan 2022 bersama Real, termasuk mencetak gol dalam final tujuh tahun lalu melawan Juventus.

Baca Juga: Toni Kroos Tegaskan Kritiknya terhadap Para Pemain yang Pindah ke Liga Arab Saudi 

"Sepak bola saya, pengalaman saya, dan kepemimpinan saya," katanya kepada AFP ketika ditanya apa yang dibawanya ke tim muda PSG yang sedang membangun kembali setelah kepergian Lionel Messi dan Neymar.

"Saya sudah lama berada dalam dunia sepak bola, saya telah meraih kesuksesan saya dan saya percaya saya memiliki banyak yang bisa ditawarkan.

"Saya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pemain muda klub."

PSG masih menunggu untuk mengangkat Piala Eropa untuk pertama kalinya, meskipun mencapai babak gugur dalam 12 musim berturut-turut di bawah pemilik Qatar mereka.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Livesoccertv.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah