Libas Rumania 3-0, Belanda Melaju ke Perempat Final Euro 2024

- 3 Juli 2024, 04:56 WIB
Selebrasi Donyell Malen setelah mencetak gol kedua untuk Timnas Belanda dalam pertandingan lawan Rumania di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024, di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa (2/7/2024). ANTARA/Dok-UEFA
Selebrasi Donyell Malen setelah mencetak gol kedua untuk Timnas Belanda dalam pertandingan lawan Rumania di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024, di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa (2/7/2024). ANTARA/Dok-UEFA /

KABARMEGAPOLITAN.COM - Timnas sepak bola Belanda berhasil melaju ke perempat final Euro usai kalahkan Rumania 3-0 di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa 2 Juli 2024 malam WIB.

3 gol di 16 besar tersebut dicetak oleh Cody Gakpo dan dua gol lainnya dicetak oleh Donyell Malen.

Melaju ke Perempat Final, Belanda akan menghadapi pemenang dari laga babak 16 besar lainnya antara Turki vs Austria.

Baca Juga: Sambut Estafet Kepemimpinan, Kepala OJK Sumsel Babel Dikukuhkan

Belanda mendapat peluang pertama lewat tembakan jarak jauh Xavi Simons di menit ke-6, namun tembakannya diamankan kiper Rumania, Florin Nita.

Rumania balas mengancam pada menit ke-14, tetapi tembakan jarak jauh Dennis Man belum menemui sasaran. Belanda mendapat peluang empat menit berselang lewat sepak pojok, namun sundulan Nathan Ake melebar ke sisi kanan gawang.

Belanda membuka keunggulan di menit ke-20. Cody Gakpo melakukan cut-inside dari sisi kiri usai menerima umpan Simons, lalu melepaskan tembakan yang melesat masuk ke sudut kiri gawang Rumania meski sempat mengenai tangan Nita.

Baca Juga: Indomaret Group Buka Lowongan Kerja untuk Posisi SDP Merchandising, Begini Kriterianya

Rumania berupaya membalas, namun tembakan Ianis Hagi dari luar kotak penalti pada menit ke-21 melenceng di sisi kiri. Sedangkan tembakan jarak dekat Man tiga menit kemudian melebar di sisi kanan gawang Belanda.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah