ANOC World Beach Games 2023 Bali Batal Digelar, KOI Sebut Kurang Pendanaan

- 5 Juli 2023, 10:23 WIB
Maskot ANOC World Beach Games ke-2 2023.
Maskot ANOC World Beach Games ke-2 2023. /*/Instagram/@anocworldbeachgames

KABARMEGAPOLITAN.com - Dalam pengumuman yang mengejutkan, Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) mengumumkan bahwa ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang seharusnya digelar di Bali, telah dibatalkan.

Keputusan ini diambil setelah Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) menarik diri sebagai tuan rumah acara tersebut, sehingga ANOC tidak dapat menemukan tuan rumah alternatif dalam waktu yang terbatas.

ANOC menyampaikan kejutan dan kekecewaannya atas penarikan diri KOI dari tuan rumah AWBG dan Sidang Umum ANOC yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2023.

Dengan hanya tinggal sebulan sebelum permainan olahraga pantai multiganda dimulai, ANOC tidak punya pilihan selain membatalkan acara tersebut.

Baca Juga: Rumor Orang Dalam: iPhone 15 Punya Kapasitas Baterai Gede!

Pembatalan ini tidak hanya berdampak pada AWBG itu sendiri, tetapi juga pada Sidang Umum ANOC, di mana diskusi dan keputusan penting diharapkan akan dilakukan.

ANOC sekarang harus menentukan lokasi dan tanggal baru untuk Sidang Umum tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

KOI menyebut kurangnya pendanaan dari pemerintah dan waktu persiapan yang tidak mencukupi sebagai alasan di balik keputusannya untuk mundur.

ANOC merasa sangat kecewa dengan tindakan KOI, karena hal ini akan mencegah atlet dari 100 Komite Olimpiade Nasional yang memenuhi syarat untuk mewujudkan impian mereka dalam berkompetisi di acara bergengsi tersebut.

Baca Juga: 9 Nama Pahlawan Super, Cocok buat Bayi Laki-Laki!

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x