Tampil Apik bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott Dapat Hadiah Ini dari Ipswich Town

- 17 Juni 2022, 18:35 WIB
Elkan Baggott saat memperkuat Timnas Indonesia.
Elkan Baggott saat memperkuat Timnas Indonesia. /Instagram/@elkanbaggot/

KABARMEGAPOLITAN.com - Elkan Baggott mendapatkan hadiah istimewa dari klubnya, Ipswich Town usai mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Elkan Baggott menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait sejak awal Juni 2022 lalu.

Bek masih berusia 19 tahun itu selalu jadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong dalam tiga pertandingan. Bahkan, dia bermain penuh dalam dua laga terakhir.

Elkan Baggott selalu tampil disiplin menjaga lini belakangan. Selain itu kadang dia juga turut membantu serangan, dan menghasilkan satu gol ke gawang Nepal.

Baca Juga: Update Sebaran Corona di Indonesia Hari Jumat 17 Juni 2022, Tambah 1220 Kasus Baru

Keunggulan tinggi badan yang jangkung mencapai 1,94 meter membuatnya selalu unggul dari lawan. Keunggulan itu pula yang dimanfaatkannya untuk mencetak gol.

Begitu pula Elkan Baggott saat membukukan gol perdana untuk Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020 lalu, di mana dia juga tampil impresif di ajang itu.

Sedangkan debutnya bersama Timnas Indonesia senior terjadi pada laga uji coba kontra Afghanistan, 16 November 2021, di mana dia diturunkan sebagai starter.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam dua pertandingan persahabatan kontra Makedonia U-19 pada Oktober 2020 silam.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Instagram @elkanbaggott Instagram @ipswichtown


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x