Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners dan Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Kedua Klub Bak Langit dan Bumi

- 8 April 2022, 00:15 WIB
Pratama Arhan pemain sepak bola Timnas Indonesia yang kini bergabung ke klub Tokyo Verdy/
Pratama Arhan pemain sepak bola Timnas Indonesia yang kini bergabung ke klub Tokyo Verdy/ /Instagram/@pratamaarhan8

KABARMEGAPOLITAN.com - Saat ini, ada 2 punggawa Timnas Indonesia yang kini tengah abroad ke Asia Timur. Mereka adalah Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Jepang dan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam lebih dulu mengawali karier di luar negeri, tepatnya bersama Ansan Greeners yang berlaga di K League 2 Korea Selatan sejak awal 2021.

Musim lalu, Asnawi Mangkualam menjadi andalan Ansan Greeners dalam mengarungi K League 2. Asnawi mampu mencatat 15 pertandingan dan 1.094 menit bermain dengan mencetak 1 assist di semua ajang.

Baca Juga: Ansan Greeners vs FC Anyang, Posisi Baru Asnawi Mangkualam

Namun, dimusim ini ia seperti tersisihkan dari skuad Ansan Greeners. Asnawi Mangkualam baru mengemas 6 pertandingan dengan total hanya bermain 154 menit di semua ajang musim ini.

Pergantian pelatih Ansan Greeners dari Kim Gil-sik ke Cho Min-Kook disinyalir jadi alasan utama tersisihnya Asnawi.

Tidak seperti Tokyo Verdy yang digdaya di J2 League, Ansan Greeners justru begitu terpuruk di K League 2 musim ini.

Mereka bahkan tak mampu meraih satupun kemenangan musim ini. Hasil itu mengantarkan mereka duduk di posisi 11 atau posisi paling buncit di K League 2.

Jika terus seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan Ansan Greeners akan terdegradasi ke K League 3 atau divisi ketiga liga Korea Selatan.

Sementara itu, Pratama Arhan direkrut oleh Tokyo Verdy dari PSIS Semarang pada 16 Februari 2022 dengan durasi kontrak selama dua tahun sampai 1 Maret 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x