Pratama Arhan Jadi Debut di J2 League 2022 Liga Jepang dalam Laga Ini? Prediksi Tokyo Verdy vs Oita Trinita

- 2 April 2022, 12:00 WIB
Pratama Arhan.
Pratama Arhan. /Instagram @tokyo_verdy
 
KABARMEGAPOLITAN.com - Tokyo Verdy vs Oita Trinita akan berduel dalam pertandingan pekan delapan J2 League 2022 Liga Jepang besok, Minggu 3 April 2022.
 
Laga Tokyo Verdy vs Oita Trinita akan berlangsung di Ajinomoto Stadium, markas FC Tokyo pada pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.
 
Pada laga sebelumnya pekan tujuh, Tokyo Verdy berhasil pesta gol di markas FC Ryukyu, Tapic Kenzo Hiyagon Stadium, Okinawa dengan skor akhir 2-5.
 
Pertandingan tersebut berjalan dramatis, karena tim tuan rumah sempat sudah unggul 2-0. Tokyo Verdy baru bisa membalas jelang jeda babak pertama.
 
 
Pada babak kedua, klub berjuluk 'Verdy' itu bisa menguasai laga, hingga menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui gol dari Mizuki Arai.
 
Pertandingan tampak akan ditutup dengan berbagi satu poin, sebelum Tokyo Verdy sukses merebut kemenangan dan berpesta gol dalam lima menit terakhir.
 
Drama kemenangan besar ini dimulai dengan penalti Mizuki Arai pada menit ke-85, sebelum tercipta dua gol lagi pada injury time babak kedua.
 
Tim asuhan Takafumi Hori itu kini duduk di posisi tiga klasemen dengan 15 poin, terpaut satu poin dari Machida Zelvia dan empat poin dari Yokohama FC.
 
 
Sedang Oita Trinita di peringkat sembilan dari 22 peserta J2 League 2022. Mereka mengoleksi sembilan poin, hasil dua kali menang dan tiga imbang.
 
Oita Trinita sendiri juga sedang berada dalam kondisi terbaik, setelah menang 1-3 di kandang Vegalta Sendai pada pertandingan tengah pekan lalu.
 
Namun, Tokyo Verdy punya modal masih belum terkalahkan di J2 League 2022. Mereka mencatatkan empat kemenangan dan tiga imbang dalam tujuh laga.
 
Meski begitu, berdasarkan statistik pertemuan, kedua tim bisa dikatakan seimbang. Tokyo Verdy sedikit lebih unggul dengan meraih 11 kemenangan.
 
 
Sedangkan Oita Trinita merebut 10 kemenangan dalam 26 pertemuan mereka sejauh ini, di mana lima pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.
 
Kedua tim terakhir kali bertemu pada kompetisi J2 League musim 2018, karena dalam tiga musim terakhir Oita Trinita bertarung di ajang J1 League.
 
Dalam dua pertemuan pada musim tersebut, kedua tim sama-sama bermain imbang 0-0, baik ketika bermain di Ajinomoto Stadium atau di markas Oita Trinita.
 
Makanya, duel Tokyo Verdy vs Oita Trinita musim ini diperkirakan berlangsung sengit. Apalagi, tuan rumah ingin terus bersaing di papan atas klasemen.
 
Tak hanya menarik karena persaingan kedua tim, laga Tokyo Verdy vs Oita Trinita ini juga sudah ditunggu fans yang menanti debut Pratama Arhan.
 
 
Bintang Timnas Indonesia itu sudah resmi diperkenalkan ke publik, hingga didaftarkan oleh Tokyo Verdy dalam skuatnya di kompetisi J2 League 2022.
 
Dalam dua pertandingan terakhir saat melakoni laga tandang, Pratama Arhan belum dibawa pelatih, dengan tujuan agar dia bisa fokus beradaptasi.
 
Menurut informasi dari internal klub, kemungkinan besar dia akan menjalani debut dalam laga pekan ini, yang kebetulan berlangsung di markas sendiri.
 
Makanya, Pratama Arhan diprediksi akan duduk di bangku cadangan pada laga Tokyo Verdy vs Oita Trinita. Bisa saja pelatih memasukkannya di babak kedua.
 
 
Kesempatan ini tentu juga akan membantu bek kiri berusia 20 tahun itu makin akrab dengan permainan tim barunya dalam lingkungan persaingan Liga Jepang.
 
Tak heran jika laga Tokyo Verdy vs Oita Trinita ini wajib ditonton fans di Tanah Air yang sudah tidak sabar menantikan debut Pratama Arhan di Jepang.***

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x