Peluang Indonesian Final di Ganda Putra, 7 Wakil Merah Putih Melaju ke Perempat Final All England 2022

- 18 Maret 2022, 10:10 WIB
UPDATE All England 2022, Peluang Indonesian Final di Ganda Putra, 7 Wakil Merah Putih Melaju ke Perempat Final. /Tangkapan layar Instagram @badminton.ina
UPDATE All England 2022, Peluang Indonesian Final di Ganda Putra, 7 Wakil Merah Putih Melaju ke Perempat Final. /Tangkapan layar Instagram @badminton.ina /

KABARMEGAPOLITAN.com - All England 2022 babak 16 besar menghasilkan tujuh wakil Indonesia terus melaju ke babak perempat final hari ini, Jumat 18 Maret 2022.

Bahkan, All England 2022 ini berpotensi diwarnai dengan all Indonesian final pada nomor ganda putra dengan lolosnya empat wakil Merah Putih.

Pasangan non unggulan Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana jadi wakil Indonesia yang pertama lolos ke perempat final, Kamis 17 Maret 2022 malam.

Meski tak diunggulkan, mereka berhasil mengalahkan peringkat lima dunia asal Malaysia, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi setelah berjuang dalam tiga set.

Baca Juga: Sinopsis Film Entrapment, Agen Asuransi Vs Pencuri Seni, Siapa Unggul?

Ganda putra andalan Indonesia yang juga peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul setelah menaklukkan wakil India.

Lalu, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin menundukkan wakil China, Liu Cheng-Zhang Nan dan Liu Yu Chen-Zhao Hao Dong.

Di atas kertas, lawan selanjutnya tergolong mudah. Kecuali Fikri-Maulana yang harus menghadapi peringkat tiga dunia asal Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi.

Duel sesama Merah Putih pun sudah berpeluang terjadi di semi final, jika keempat wakil Indonesia ini bisa mengalahkan lawan-lawan mereka hari ini.

Baca Juga: Ketinggalan Zaman, Old Trafford akan Dihancurkan, MU ‘Ngungsi’ Kemana?

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Badminton INA BWF All England


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x