Cerita Sang Legenda Sepak Bola Maradona akan Tayang dalam Serial TV

- 1 November 2021, 07:45 WIB
Cerita Sang Legenda Sepak Bola Maradona akan Tayang dalam Serial TV
Cerita Sang Legenda Sepak Bola Maradona akan Tayang dalam Serial TV /Karawangpost/REUTERS/Alberto Lingria

KABARMEGAPOLITAN.COM - Serial drama baru berlatar belakang kehidupan mendiang pesepakbola Argentina Diego Maradona akan mengungkapkan sisi lain yang tidak banyak diketahui tentang kehidupan dan masa-masa penuh gejolak dari pemain legendaris yang telah menimbulkan kontroversi di tanah airnya.

Serial yang sedang difilmkan untuk Amazon (AMZN.O) Prime Video ketika Maradona meninggal karena serangan jantung pada November 2020, menceritakan kisah kebangkitannya dari asal-usul sederhana di pinggiran Buenos Aires menjadi superstar global yang berjuang melawan alkohol dan kecanduan narkoba.

"Maradona: Blessed Dream" memadukan cuplikan arsip dengan adegan dramatis dari kehidupannya selama 10 episode berdurasi satu jam. Ini akan tayang perdana di Argentina dan di seluruh dunia pada hari Jumat.

Baca Juga: Produk-Produk Teknologi Siap Ramaikan Indonesia Infrastructure Week 2021, Salah Satunya Asal Negara Taiwan

Empat aktor berbeda memerankan Maradona di berbagai tahap kehidupannya, dan yang lainnya muncul sebagai mantan pemain, pelatih, agen, dan keluarga.

"Apakah dia akan menyukainya?" Nicolas Goldschmidt, salah satu aktor yang memerankan Maradona, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters. "Saya berharap dengan sepenuh hati jawabannya adalah ya."

Maradona yang terkenal tidak dapat diprediksi menyetujui naskah sebelum kematiannya, memicu spekulasi bahwa beberapa detailnya akan mengejutkan.

Ini tentu saja dimulai dengan cara yang dramatis, dengan Maradona berusia 40 tahun di pantai, kelebihan berat badan dan kehabisan napas. Kemudian dirawat di rumah sakit setelah overdosis kokain, manajer bisnisnya Guillermo Coppola mencoba menyembunyikan peristiwa itu dari media dunia.

Baca Juga: Kejuaraan Angkat Batu Berat Di Bahu Khusus Wanita Dalam Kejuaraan Tradisonal di Spanyol

Naik Turun Kehidupan Maradona

Prestasi Maradona sangat terkenal: tahun-tahun sukses bersama klub Italia Napoli, pengalamannya bersama Boca Juniors, dan tentu saja penampilan bersejarah yang membantu Argentina memenangkan Piala Dunia 1986.

Tapi titik terendah – perjuangannya melawan obat-obatan dan obesitas – dan banyak kontroversi yang tampaknya mengikutinya ke mana pun dia pergi, tidak diabaikan.

"Saya rasa masih banyak hal yang belum diketahui dan akan kami temukan karena serial ini membahas momen-momen pribadi dan intim," kata Jean-Pierre Noher, salah satu aktor yang memerankan Coppola.

Serial ini difilmkan di Argentina, Spanyol, Italia, Uruguay, dan Meksiko dan telah menimbulkan perdebatan di tanah airnya, di mana Maradona adalah pahlawan rakyat dan dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Baca Juga: Penyaluran BPUM/BLT UMKM diperpanjang hingga Desember 2021, Segera Daftar di oss.go.id

Mantan istrinya Claudia Villafane pergi ke pengadilan untuk menghapus beberapa adegan dan mengatakan dia akan menunggu untuk melihat potongan terakhir sebelum memutuskan apakah akan mengambil tindakan hukum.

Mercedes Moran, yang berperan sebagai ibunya di acara itu, mengatakan ketika orang-orang melihatnya akan membantu menghilangkan kekhawatiran.

"Saya pikir ada sesuatu tentang Diego, perasaan, cahaya, sesuatu yang terbaik darinya," katanya. "Itulah yang kami coba ceritakan dengan serial ini."***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x